Serang

Musrenbang, Kelurahan Lurah Umbul Tengah Himbau Ajukan yang Realistis

SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Program Daerah (RKPD) tahun 2021, Kelurahan Umbul Tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Kelurahan Umbul Tengah, Taktakan, Kota Serang, pada Jum’at (10/01/2020).

Musyawarah tersebut dibuka oleh Camat Taktakan melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Muslim Sholeh, S.Pd. Dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang ini adalah kegiatan perencanaan program-program prioritas yang nanti realisasinya di tahun 2021.

“Untuk itu, saya menghimbau untuk dapat mengusulkan rencana pembangunan di wilayah masing-masing, usulan tersebut silahkan dirembuk, kira-kira pembangunan mana yang akan dijadikan skala prioritas untuk diakomodir menjadi usulan Kelurahan,” ujarnya.

Musyawarah ini penting dilaksanakan, sambungnya, selain untuk menampung aspirasi atau usulan pembangunan juga sebagai bahan evaluasi kegiatan pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

“Harapannya semua yang diajukan akan dapat direalisasikan,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Umbul Tengah Mansyur, S.Sos,MM. mengatakan, pihaknya sudah mengundang berbagai unsur di Umbul Tengah pada Musrenbang tersebut agar dibahas bersama.

“Banyak aspek yang kita bahas, mulai dari aspek pendidikan, kesehatan, keagamaan pembangunan dan lain sebagainya. Maka kita menghadirkan banyak pihak,” ucapnya.

Ia menghimbau, dalam pengusulannya harus realistis jangan sampai mengada-ngada.

“Jangan sampai diada-ada, contohnya paving block, ketika kita mengusulkan maka harus ada tempatnya nanti di mana dipasangkan,” ungkapnya.

Harapannya, selain menggunakan anggaran Anggaran Pajak dan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang, juga dapat anggaran dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Masih banyak yang harus dibenahi dan ditingkatkan lagi, seperti jalan. Termasuk jalan-jalan ke pemukiman warga,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara Musyawarah tersebut, pengawas Bappeda, pengawas kecamatan, utusan Polsek Taktakan, Kamtibmas Umbul Tengah, kepala sekolah, pihak Puskesmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, Rt dan Rw.

Baca Juga  Pasca Konflik Ormas, Personel Polda Banten di Siagakan Keamanan

Penulis : Andre.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top