Leaderboard
Tangerang

Miris, Telan Dana Miliaran Rupiah, Gedung Relokasi SDN 2 Pagenjahan Kronjo Dibiarkan Terbengkalai


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pembangunan Relokasi SDN2 Pagenjaan di RT 02 RW 04, Desa Pagenjahan, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang diketahui rampung pembangunanya pada Tahun 2017 lalu. Tetapi mirisnya sampai saat ini gedung tersebut menjadi tak jelas peruntukanya hingga terbengkalai.

Bangunan sekolah yang saat pembangunanya diduga menelan biaya miliaran rupiah tersebut, saat ini kondisinya tampak sangat memprihatinkan.Disana sini terlihat banyak kaca jendela yang sudah pecah Lantai sekolah yang rusak parah, sampai- sampai Pompa Air fasilitas gedung sekolah raib (hilang,red) entah kemana.

Sebelumnya diketahui proyek gedung mubazir itu sedianya diperuntukan untuk Relokasi SDN2 Pagenjahan Kronjo. Namun dari keterangan berbagai sumber, para orang tua murid merasa keberatan jika anaknya harus dipindahkan ke gedung yang baru dengan alasan jauh dari akses jalan, akhirnya relokasi tersebut batal. Hingga sekarang, sudah mencapai 3 tahun gedung sekolah baru itu dibiarkan begitu saja alias terbengkalai.

Terkait hal tersebut Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar Mamat Mathlubi saat dihubungi lewat telepon mengatakan akan mengalih fungsikan gedung tersebut.

“Gedung itu sudah kita ajukan permohonan untuk dialihfungsikan,” ujarnya diujung telepon.

“Untuk jelasanya silahkan temui staf saya bernama Diding dikantor bagian Sarana dan Prasarana SD, saya sedang diluar,” ucapnya sambil menutup pembicaraan, selasa(14/01/2020).

print

Laman: 1 2 3

Berita Populer

To Top