Jawa Tengah

Masyarakat Kota Tegal Keluhkan Cara Pemasangan Baru Air Bersih PDAM

Terbit Tanggal 21 Januari 2020 oleh iGlobalNews


TEGAL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Minimnya Masyarakat yang kurang tau untuk mengenai pembayaran tarif pemasangan baru pengaliran air bersih PDAM, sehingga masyarakat menganda-anda tarif pemasangan baru air bersih PDAM mahal.

Sehingga masyarakat khususnya di kota tegal banyak yang ingin tau berapa besar tarif pemasanganya, sebagian umum air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk keseharianya, apa lagi yang daerah kesulitan air bahkan di daerah samping pesisir letaknya disebelah utara kota tegal.

Sebagaianya rata-rata air di daerah pesisir kota tegal airnya asin, mungkin dikarena berdekatan dengan laut, oleh karena itu masyarakat kota tegal khususnya di daerah tegal sari sangat membutuhkan air bersih dari PDAM.

Sementara masyarakat Tegal Sari, Eli mengungkapkan, “saya mau pasang air bersih dari PDAM cuma kurang tau tarif pemasangan baru berapa besar, soalnya ada yang bilang sampai dengan Rp.2.500.000 dan ada yang bilang Rp.1.900.000, serta katanya bisa di cicil dalam beberapa bulan.” Ungkapnya, Selsa (21/01/2020) di kediamanya.

Sedangkan Helfi Kasubag Humas PDAM Kota Tegal mengatakan, “Untuk Pemasangan baru pengaliran air bersih dari PDAM perorangan bertarif normal Rp. 1.600.000 sudah terpasang dan itu sudah termasuk biaya pendaftaranya yah Rp. 50.000.” Ujarnya saat ditemui awak media iglobalnews.co.id.

Lanjutnya, “terkait pendaftaran hanya foto copy KTP dan no telpon setelah itu masuk ke perencanaan teknik hasil pengukuran terus tinggal hasil RAB dan perlu di ingat untuk pembayaran tarif pemasangan ada program reguler dengan sistem Dp Rp. 5.50.000 setelah itu diangsur selama selama 10 bulan kuranganya 1 juta,” tandasnya.

Sementara Kasubag Humas PDAM Kota Tegal menjelaskan, “Mengenai Jangka waktu kita dari awal pendaftaran hingga pemasangan sekitar 1 minggu sampai setengah bulan biasanya melihat kondisi medanya, menanggapi tarif kita menang otonomi daerah jadi di setiap daerah berbeda-beda misalnya kaya kabupaten tegal, brebes, pemalang pasti berbeda-beda tarif pemasangan baru.”bebernya.

Penulis : Rico S.
Editor : A Jueni.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top