Serang

Masyarakat Desa Cikande Menggelar Tasyakuran Diatas Jembatan

SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Masyarakat Desa Cikande RT 04 RW 02 Kecamatan Cikande Kabupaten Serang- Banten, menggelar tasyakuran di atas jembatan cibereum. Tasyakuran di atas jembatan cibeureum dihadiri oleh Oman Saputra Kepala Desa Cikande, Bigpol. Suardi Babinkantibmas polsek cikande beserta para masyarakat, warga Kampung Cibeureum. sabtu (11/01/2020).

Tasyakuran yang dilakukan masyarakat setempat diatas jembatan cibeureum sebagai bentuk rasa syukur, sejatinya jembatan permanen yang selama ini di dambahkan sudah terwujud.

Menurut salah satu Masyarakat Desa Cikande, Jembatan Cibeureum ini pada dasarnya merupakan salah satu akses lintas penghubung antara Kabupaten Serang menuju Kabupaten Tangerang yang menyeberangi sungai Cidurian dari beberapa jembatan penghubung lainnya. Adapun sebelumnya, jembatan Cibeureum berupa jembatan gantung yang sudah berusia puluhan tahun lamanya, sehingga kami kira sudah tidak layak lagi untuk dilalui oleh masyarakat secara umum karena sudah banyak yang rusak.

Maka dari itu kami selaku warga masyarakat kampung cibeureum mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga terealisasinya jembatan cibeureum yang saat ini sudah terbangun secara permanen. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada H. Uding tokoh masyarakat cikande yang kami nilai berperan penuh memperjuangkannya dan juga kepada Hj. Ubaidillah yang telah membawa aspirasi kami ke sidang paripurna penetapan anggaran pembangunan jembatan cibeureum. Ungkapnya

Jembatan cibeureum kini telah berfungsi dan dapat di nikmati oleh masyarakat secara umum pada awal tahun 2020, baik itu penguna masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Sebagaimana yang diketahui bahwa pembangunan jembatan cibeureum penghubung (Serang-Tangerang) dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Banten, melalui Dinas PUPR selama dua tahun dengan sistem dua tahap anggaran APBD.

Baca Juga  RI 1 Kunker Ke Banten, Dan Hadiri HUT TNI Ke-72 Di Merak

Tentunya, dengan berfungsinya Jembatan Cibeureum dengan fisik permanen seperti sekarangs ini, otomatis jalur penghubung antar wilayah kabupaten/kota lintasan angkutan orang, barang, dan jasa ini akan berdampak terhadap tumbuh kembangnya perputaran roda perekonomian antar wilayah itu sendiri.

Hening acara tasyakuran di atas Jembatan Cibeureum tersebut pecah sesaat menyaksikan potong tumpeng yang dilakunkan oleh kepala desa Cikande Oman Saputra yang di dampingi Hj. Ubaidillah anggota DPRD provinsi banten.

Atas terealisasinya pembangun jembatan Cibeureum penghubung (Serang-Tangerang) seperti sekarang ini, Oman Saputra pun tidak lupa menyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasihnya yang tak terhingga kepada semua pihak yang terkait, unsur (elemen,red) masyarakat dari berbagai unsur yang telah berupaya keras, terlebih Khusus masyarakat Desa Cikande Kampung Cibeureum. Artinya, sesuatu yang di perjuangkan selama ini membuahkan hasil baik, sejatinya Jembatan Cibeureum sudah terealisasinya dan telah dibangun secara permanen oleh pemerintah daerah Provinsi Banten. Ungkapnya

Penulis : (Koord) Nero.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top