Sumatera Selatan

Letda Inf Irfan Mendapat Kesempatan Melatih Anggota Korem Baris Bebaris di Januari Ini 2020


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Hari pertama minggu militer pada bulan januari tahun 2020, Korem 044/Gapo melaksanakan latihan peraturan baris berbaris (PBB), yang dilaksanakan, senin (27/01/2020) dilapangan Makorem 044/Gapo, setelah pelaksanaan upacara bendera.

Kegiatan ini diawali dengan penjelasan singkat yang disampaikan oleh Danki Markas korem 044/Gapo Kapten Cba Dedy Rohaidi. Kemudian dilanjutkan oleh Pelati PBB letda Inf Irfan, seorang Perwira makorem Gapo, yang masih baru selesai melaksanakan pendidikan Secapa. Dan masih mempunyai referensi ilmu baris berbaris yang masih mumpuni dan yang terbaru.

Apabila ada perubahan ataupun tambahan yang berkaitan pelajaran baris berbaris, tentunya pelatih pasti tahu dan mengerti apabila akan adanya perubahan.

Pada kesempatan pagi tadi, Letda Inf Irfan melatihkan personil korem Gapo baris berbaris dengan materi gerakan ditempat/berpindah tempat, penghormatan menggunakan senjata/tanpa senjata yang dilaksanakan perorangan maupun berkelompok/beregu atau pleton.

Secara umum letda Irfan menyampaikan bahwa pada dasarnya untuk membentuk jiwa keprajuritan yang berdisiplin tinggi, salah satunya lewat pelajaran baris berbaris ini. Dan kegiatan ini memerlukan daya konsentrasi yang tinggi. Karena dengan diajari bagaimana melaksanakan berbaris yang benar, penghormatan yang benar serta melaksanakan gerakan perorangan/kelompok ditempat atau berpindah tempat yang benar, sudah menuntut kedisiplinan secara pribadi/berkelompok. Secara bersamaan.

Tanpa adanya gerakan yang sama dan tidak kompak akan memperlihatkan suatu gerakan yang tidak baik dan tidak nyaman dipandang. Jadi ada kesamaan pemikiran diantara semua anggota yang dipimpin dan yang memimpin pasukan, saat akan memberikan aba- aba. Baik itu aba aba persiapan dan aba- aba pelaksanaan. Tentunya pada saat pemimpin pasukan sedang memberikan aba aba persiapan, sipelaku tidak boleh melaksanakan gerakan, sebelum aba aba pelaksanaan dari yang memimpin. Disini lah perlunya konsentrasi secara bersamaan baik yang dipimpin dan yang memimpin, ujar Letda Irfan.

Baca Juga  Memanfaatkan Dana PT SMI Bupati Muba Muluskan Jalan 66,3 Km

Setelah dilatihkan dan diingatkan lagi pelajaran Peraturan Baris Berbaris beberapa saat dan dianggap sudah segar/refresh,kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan sesuai dengan program kerja di staf masing masing.

Penulis : Red.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top