Berita Utama

Keruntuhan King Of The King Hampir Diujung Tanduk, Setelah Polisi Tetapkan Tiga Tersangka


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Buntut dari adanya laporan aktifitas pemasangan Spanduk atau Baliho Kelompok King OF The King (KOTK) di wilayah Kota Tangerang beberapa hari lalu yang mengklaim Bisa Melunasi Hutang Negara .

Polres Metro Tangerang Kota (Polrestro Tangerang Kota) akhirnya menetapkan 3 orang Pengurus King Of The King menjadi tersangka.

“Ketiganya berisial SMN (70 tahun), F (42 tahun) dan P (48 tahun) telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka dijerat pasal 14dan15 Undang-undang No 1/1946 Peraturan HukumPidana tentang Berita Bohong,” ungkap Kapolres Kombes Pol Sugeng Hariyanto saat acara Konfrensi Pers di Ruang Satreskrim PolrestroTangerang Kota, Jum’at (31/01/2020) sore.

Menurutnya penetapan ketiga pengurus King Of The King menjadi tersangka dilakukan setelah Polisi melakukan gelar perkara. Bahkan Tak menutup kemungkinan Polisi akan menciduk pemimpinya.

“Kemarin kita menetapkan status penyelidikan menjadi penyidikan dan tadi malam kita telah mengamankan tiga orang tersangka, kalau nanti penyelidikan mengarah ke pimpinan utama tak menutup kemungkinan kita akan ringkus juga “jelasnya.

Diketahui ketiga tersangka mempunyai jabatan di kelompok tersebut, SMN sebagai Ketua KOTK Povinsi Banten dan F merupakan wakilnya, serta P bertindak sebagai Koordinator di wilayah Kota Tangerang. Sedangkan pimpnan utamanya disebut sebut berinisial DP.

Kini Ketiga tersangka bersama barang bukti berupa dokumen yang menyerupai sertifikat perbankan serta bukti salinan penyetoran uang telah diamankan Satreskrim Polres Metro Tangerang.

Baca juga : Waw! Perwakilan King OF The King Kota Tangerang Dijanjikan 1M untuk Pasang Satu Baliho.

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top