Sumatera Utara

Kapolres Pakpak Bharat Memimpin Pelaksanaan Apel Siaga Bencana Alam

PAKPAK BHARAT, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepala Kepolisian Resort Pakpak Bharat AKBP Alamsyah Parulian Sik. MH. Memimpin pelaksanaan Apel Siaga Bencana Alam di Lapangan Napasengkut Salak Kota Kabupaten Pakpak Bharat Rabu (16/01/2020) Pukul 09.00 Wib.

Hadir di dalam pelaksanaan apel tersebut, ” Bupati Pakpak Bharat DR. H. Nasution MA., Dandim 0206 Dairi yang diwakilkan Daramil Salak Kapten INF. M. Tambunan, Kajari Dairi yang diwakilkan Kasidatun Zulkarnain Harahap SH.,Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Sony P. Berutu Sth, Sekda Pemkab Pakpak Bharat Sahat Banurea Sos, Ketua BNPB, Ketua BPBD, Para Kabag Polres Pakpak Bharat, Para Kasat Fung Polres Bharat, Para Kapolsek Sejajaran Polres Pakpak Bharat, Ormas, Tokoh Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat serta Stackholder yang terkait.

Kapolres Pakpak Bharat dalam pelaksanaan Apel tersebut mengucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan YME akan Rahmat dan Nikmat yang diberikan kepada kita dalam kehidupan ini, Kabupaten Pakpak Bharat memiliki wilayah yang cukup luas dan rawan terhadap Bencana Longsor.

” Perlu dipahami bersama bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan di Kabupaten Pakpak Bharat ini, dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri, Pemkab Pakpak Bharat beserta unsur terkait dalam rangka antisipasi bencana alam. Dan dengan harapan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan sebagaimana yang diharapkan,” Ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, diperlukan perhatian serta antisipasi bersama dalam menghadapi fenomena perubahan iklim cuaca ekstrim yang berpotensi terjadinya bencana alam. Seperti banjir, angin puting beliung, tanah longsor, dan tanah jalan amblas dan bencana alam lainnya.

” Mari kita saling bahu membahu dan bekerjasama serta antisipasi dengan baik apabila terjadinya bencana alam di kabupaten Pakpak Bharat,” Ucap Kapolres

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Membantu Masyarakat Bercocok Tanam

“Pelaksanaan apel ini dinilai perlu dilaksanakan secara bersama-sama baik dari unsur TNI dam instansi terkait , untuk melakukan pemantapan kesiapan jajaran, Polres Pakpak Bharat, satuan TNI dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat serta instansi terkait, dalam mengantisipasi segala bentuk bencana alam yang terjadi, kehadiran Polri, satuan TNI dan Pemkab serta para stakeholder terkait, secara langsung dapat mewujudkan stabilitas yang mantap dan kondusif ,” Singkatnya.

Selanjutnya Kapolres mengucapkan terimakasih atas berjalannya pelaksanaan apel siaga bencana alam hari ini, kapolres mengapresiasikan kegiatan apel ini dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang sudah direncanakan sebelumnya. Usai upacara Kapolres Bersama Forkopimda laksanakan Foto bersama memperlihatkan kekompakan dan sinergitas antara pimpinan daerah.

Penulis : Udin.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top