Sumatera Utara

Kapolda Sumut Minta KA SPN untuk Melatih Anak- Anak yang Ingin Menjadi Polisi


LANGKAT, IGLOBALNEWS.CO.ID – Usai melaksanakan kegiatan menanam 1500 Pohon di SPN Hinai Polda Sumut, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Sumut beragama muslim melaksanakan Safari Jumat Barokah di Masjid Baktul Ikhsan, Desa Suka Jadi, Kec. Hinai, Kab. Langkat, Jumat (10/01/2020) pkl 13.30 wib

Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Suka Jadi karena beliau telah diterima dengan senang hati dan terbuka. Safari Jumat Barokah ini rutin dilakukan beliau guna menyapa warga beragama muslim.

Lanjut Kapolda Sumut, tujuan kedatangan beliau ke Desa Suka Jadi untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat dan sebagai wujud Polri khususnya Polda Sumut ada ditengah-tengah masyarakat.

Irjen Martuani mengatakan apabila ada anak-anak di Desa Suka Jadi yang ingin menjadi Polisi dapat diberitahukan kepada KA SPN Hinai Polda Sumut untuk dapat dibantu dan dilatih.

“Tadi saya sudah bertanya kepada anak-anak dan banyak dari mereka yang ingin menjadi Polisi. Jadi ini tugas pak KA SPN untuk melatih dan mempersiapkan mereka”, ungkap Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut turut menyampaikan bahwa Polda Sumut dan Polrestabes Medan telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan hakim PN Medan meski membutuhkan waktu cukup lama namun berhasil dituntaskan.

Terkait permasalahan Narkotika, Kapolda Sumut meminta masyarakat untuk membantu tugas Polda Sumut apabila mendengar dan tahu tentang peredaran Narkotika dilingkungan sekitar khususnya apabila ada orang asing yang memasuki garis pantai tanpa izin.

“Jalur masuk Narkotika di Sumut ini kebanyakam melalui laut. Oleh karena itu, segera beritahu Kapolsek, Danramil, ataupun Camat setempat agar segera dilakukam penanganan karena Narkotika ini sangat berbahaya dan merusak generasi bangsa,” pesan Irjen Martuani.

Baca Juga  Gubernur Harapkan Semua Pihak Kerja Sama Sambut Kedatangan Presiden RI

Begitupula dengan permasalahan begal, jambret dan tindak kriminal lainnya, Irjen Martuani menegaskan akan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku sesuai dengan motto Kapolda Sumut “Tidak Ada Tempat Bagi Pelaku Kejahatan di Sumut”.

Irjen Martuani juga berharap Desa Suka Jadi dapat menjadi contoh bagi desa lainnya menjadi desa yang aman dan tertib. Diakhir kegiatan, Kapolda Sumut memberikan tali asih kepada warga kurang mampu dan nazir masjid

Penulis : Udin.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top