Sulawesi Tengah

Kapolda Sulteng : Tiada Hari Tanpa Razia Tiada Malam Tanpa Penggerebekan

Photo Kapolda Sulteng saat konfrensi pers di Mapolres Morowali.

Photo Kapolda Sulteng saat konfrensi pers di Mapolres Morowali.

MOROWALI, – Kapolda Sulteng Irjen Pol.Syafril Nursal dalam Konfresi persnya pada kamis siang (16/01/2020) mengatakan, untuk sementara Kantor Polres Morowali menggunakan bekas kantor dinas keuangan daerah morowali yang dipinjamkan pemkab morowali.

Terkait pembangunan kantor Mapolres Morowali beserta sarana pendukungnya nantinya akan dibangun diatas lahan seluas 14.5 hektar di kawasan Kota terpadu Mandiri (KTM) Desa Bente baru akan diusulkan anggarannya di Mabes Polri.ungkap Kapolda Sulteng

Saat ditanya oleh awak media tentang Tim Pora, Kapolda, menegaskan Tim Pora akan bekerja sesuai sistem di internal Tim Pora untuk mangawasi orang asing yang masuk di negara kita, termasuk di Kabupaten Morowali.

” Ada prosedur bagi orang asing yang datang di negara kita yang harus dipenuhi agar,tidak membawa dampak yang buruk bagi negara kita.”

Justru kita harapkan dengan kehadiran orang asing dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tentunya pemkab juga membuat perda terkait kehadiran orang asing di daerah morowali.

Terkait dengan penangkapan terduga teroris di morowali beberapa waktu lalu, Kapolda katakan, itu sudah menjadi PR bagi Polda Sulteng dan baru dua hari yang lalu telah dilakukan pelatihan di Mako Brimob untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Saat dimintai tanggapan terkait dukungan keamanan dari Polda Sulteng atas resminya Kabupaten Morowali menjadi Objek Vital Nasional, Kapolda Menyahuti dengan pembentukan Polres Morowali.

Lebih jauh dikatakan,sebab daerah ini memiliki potensi yang luar biasa bagi pembangunan negara kita termasuk banyaknya orang dari luar yang masuk di daerah ini dan itu tidak terlepas dan merupakan tugas Polda untuk menjaga daerah ini.

Tentunya Polda Sulteng akan memberikan perhatian khusus yang dibutuhkan terkait keamanan didaerah ini secara spesifik.

Baca Juga  Gereja IMIP Diresmikan, Simbol Toleransi Beragama di Morowali

Kapolda juga menghimbau kepada masyarakata Sulawesi Tengah (Sulteng) agar tidak percaya dengan isu penculikan anak yang beredar di media sosial.

“faktanya di daerah kita tidak ada penculikan. Namanya juga isu, jangan langsung cepat di percaya.”

Selain itu, Kapolda Sulteng juga menegaskan akan terus menangani teroris di wilayah Sulteng .

” DPO (Daftar Pencarian Orang) akan terus kami kejar sampai dapat dan akan diusut sampai tuntas,” tandas Irjen Pol.Syafril Nursal.

Dalam konfrensi pers ini Kapolda juga menyampaikan, pengungkapan penyitaan barang bukti berupa BBM dan ratusan kanlpot bogar oleh tim reserse.

“Barang bukti yang disita adalah BBM Subsidi yang diperuntukan bagi industri.” kata Kapolda Sulteng.

Kapolda Sulteng juga menyampaikan, sejak dirinya bertugas di Sulawesi tengah memiliki jargon ” Tiada hariTanpa Razia ,tiada malam tanpa penggerebekan.”

Peliput : Abd Rahman Tanra

print

Berita Populer

To Top