Sulawesi Tengah

Kapolda Sulteng : Pembentukan Polres Menjawab Tantangan Polri yang Semakin Kompleks

on

Photo Kapolda Sulteng didampingi Bupati dan Wakil Bupati,ketua DPRD,Kapolres dan Dandim 1311/Morowali menekan sirene peresmian Polres Morowali.( Dok.Abd Rahman Tanra).

Photo Kapolda Sulteng didampingi Bupati dan Wakil Bupati,ketua DPRD,Kapolres dan Dandim 1311/Morowali menekan sirene peresmian Polres Morowali.( Dok.Abd Rahman Tanra).

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kunjungan kerja Kapolda Sulteng, Irjen Pol.Drs. H.Syafril Nursal,SH, MH didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulteng Ny. Yuli Syafril Nursal serta sejumlah pejabat utama Polda Sulteng meresmikan pengoperasian Polres Kabupaten Morowali, Kamis (16/01/2020) dijalan Kasuari nomor 3 kompleks perkantoran Fonuasingko Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, kamis (16/01/2020).

Makopolres Morowi untuk sementara waktu menempati Bangunan milik Pemda Morowali sambil menunggu terealisasinya pembangunan Gedung Mako Polres Morowali yang baru.

Kapolda Sulteng dalam amanatnya mengatakan, pembentukan kesatuan Polres morowali merupakan upaya Polri khususnya Polda Sulawesi Tengah untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks dan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di Kabupaten Morowali.katanya

Hal ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari komitmen Polda Sulawesi Tengah dan jajaran untuk menjamin dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Sulawesi Tengah guna terselenggaranya pembangunan nasional dan daerah, ucap Orang nomor satu di institusi kepolisian di Sulteng tersebut.

Dengan diresmikannya Polres Morowali hari ini, lanjut Irjen Pol. Syafril Nursal mengharapkan kepada seluruh personel Polres Morowali, ” agar bisa lebih meningkatkan peran dan fungsinya di masyarakat sebagai pemelihara kamtibmas, sebagai alat negara, penegak hukum serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan yang keberadaannya sangat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Morowali,” harapnya.

Polres Morowali dibentuk setelah mendapatkan persetujuan dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/849/M.Kt.01/2019 Tanggal 18 September 2019 tentang Peningkatan Tipe Polres dan Pembentukan Polres Baru di Seluruh Indonesia dan Surat Keputusan Kapolri nomor B/1870/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019 tentang pembentukan Kepolisian Resor Morowali diwilayah Polda Sulteng, kata Irjen Pol Syafril Nursal.

Baca Juga  Jadikan Momen Natal untuk Tingkatkan Etos Kerja

Peresmian Polres Morowali oleh Kapolda Sulteng dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati Morowali, unsur forkopimda Morowali, Pejabat utama Polda Sulteng, Bhayangkari dan seluruh personil Polres Morowali, sejumlah pimpinan perusahaan, Pimpinan Perbankan dan para kepala OPD lingkup Pemkab Morowali serta para Camat dan Kepala Desa.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolda Sulteng didampingi Bupati, Drs. Taslim, wakil Bupati DR.H.Najamudin, Kapolres Morowali Akbp Indra Bayu Wiguno,S.H, S.IK, M.IK, Dandim 1311/morowali Letkol Inf.Raden Yoga Raharja dan unsur forkopimda.sementara pengguntingan pita oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulteng Ny. Yuli Syafril Nursal.

Sebelumnya Kapolda Sulteng juga meninjau lokasi Pembangunan Mapolres Morowali di KTM dirangkai dengan penanaman pohon di lokasi tersebut.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

About iGlobalNews

Recommended for you