Sulawesi Tengah

Investasi Terus Melejit, IMIP Harap Dukungan Aparat Keamanan

Irsan Widjaya (Direktur Operasional PT IMIP ).

Irsan Widjaya (Direktur Operasional PT IMIP).

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) melalui Direktur Opersional, Irsan Widjaya mengungkapkan dihadapan Kapolda Sulawesi tengah bersama rombongan bahwa investasi dikawasan IMIP terus meningkat.

Dikatakan bahwa saat ini investasi dikawasan IMIP sudah mencapai 90 trilium rupiah dan kontribusi perusahaan ke negara berupa pajak mencapai 3,8 triliun rupiah pada tahun 2019.ungkap Irsan Widjaya.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan kondisi sebelum terbentuknya Polres Morowali yang terkadang terkendala ketika ada masalah di kawasan IMIP dikarenakan Polresnya sangat jauh.

Olehnya menurut Irsan Widjaya, tentu hal ini ada kaitannya dengan tupoksi Polri dan memang sangat diharapkan kedatangan Kapolda disini agar kita semua tahu perkembangan dan kondisi di wilayah ini yang tumbuh berkembang begitu pesat, katanya.

Selama ini, lanjut direktur operasional IMIP, hubungan PT IMIP dengan pemerintah daerah cukup baik, Begitupun dengan aparat keamanan yang ada di wilayah ini sehingga aktifitas di dalam kawasan terasa aman dan nyaman.

” saya berharap kepada pihak keamanan agar memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih lagi dari sebelumnya”.

Mengingat di kawasan IMIP akan makin besar lagi proyek yang akan kami tangani disini, tuturnya.

Saat ini kata Irsan Widjaya, sudah ada sekitar 38.000 orang karyawan yang berinteraksi di dalam kawasan yang luasnya 2000 hektar dan nantinya akan ada sekitar 70 sampai Rp 80.000 orang. tentu ada konsekuensinya tanpa kehadiran keamanan baik didalam maupun diluar kawasan ini.

” Kedatangan Kapolda Sulteng dan rombongan sekiranya sudah mendapati suatu gambaran terkait dengan kondisi diwilayah ini.”

Kami berharap kiranya kita bisa saling memberi informasi ataupun kerjasama demi menjaga kondisi diwilayah ini dan tentunya nanti akan berdampak kepada kami di dalam mengoptimalkan produksi dan aktivitas kami, harapnya.

Baca Juga  Ribuan Masyarakat Mengungsi dari Bahodopi

” Tentu akan memberikan dampak positif kepada negara berupa pajak, dan tahun kemarin PT IMIP bayar pajak sebesar 3,8 triliun rupiah dan tentu tahun akan datang bisa meningkat lagi,” ungkapnya.

“sangat diharapkan kedatangan Kapolda di sini kiranya dapat memberikan suatu dampak positif terutama dari sisi keamanan dan kenyamanan yang lebih baik dari sebelumnya karena kedepan tantangannya kami akan semakin besar,” tutupnya.

Hal ini disampaikan Irsan Widjaya saat menerima kunjungan Kapolda Sulteng di kawasan IMIP pada kamis (16/01/2020) diaula kantor IMIP desa Fatufia Kecamatan Bahodopi.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top