Serang

Ikatan Istri Dewan Sambangi Korban Banjir di Lebak

SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Para istri anggota DPRD Banten yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Anggota DPRD Banten (IKAD) kunjungi para korban bencana banjir di Kabupaten Lebak yang terjadi beberapa waktu pada saat pergantian tahun baru 2020.

Pasca kejadian tersebut, bantuan datang dari berbagai unsur (elemen,red) masyarakat baik organisasi pemerintah daerah Provinsi Banten, Pemda Lebak, Pemerintah Pusat dan lainnya, bantuan terus mengalir untuk masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.

Pada jumat (10/01/2020), giliran para istri anggota DPRD Banten mengunjungi korban bencana tersebut yang langsung dipimpin oleh Ny.Tinawati Andra Soni yang juga istri dari ketua DPRD Banten Andra soni.

Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu Kampung Bolang, Desa Bungur Mekar, Sajiran, kabupaten lebak. Masyarakat sangat antusias dengan kehadiran dan kepedulian dari para istri anggota DPRD tersebut.

Salah seorang korban banjir berharap, ke depan untuk di relokasi tempat tinggal mereka tidak lagi ditempat yang lama, karena bisa terjadi kembali banjir seperti saat ini.

“Kejadian tersebut dampak dari bendungan waduk karian yang sangat dekat kepemukiman warga jadi berharap dengan kehadiran dari para istri wakil rakyat tersebut dapat menyampaikan pesannya ini,” ucapnya.

Ketua Rombongan Ny.Tinawati menyampaikan, turut belasungkawa atas musibah yang terjadi di desa tersebut sehingga masyarakat harus kehilangan tempat tinggal, harta benda juga sanak saudara yang tewas pada kejadian tersebut.

“Aspirasi yang disampaikan tadi akan kami sampaikan kepada para suami kami, karena ini merupakan aspirasi masyarakat langsung yang harus kami sampaikan, kehadiran para istri ini untuk mendukung tugas-tugas para suaminya,” ucapnya.

Selain mengunjungi warga, rombongan IKAD ini membawa juga bantuan beberapa kebutuhan masyarakat di pengungsian, baik makanan, selimut, sarung dan lain-lain. Selepas kunjungan dari kampung bolang dilanjutkan ke desa lebak gedong, masih di kabupaten Lebak yang terkena musibah banjir. Rombongan tersebut didampingi oleh para pejabat struktural di sekretariat DPRD Banten.

Baca Juga  Warga Keluhkan PT. Kulit Murni Asia Tenggara Buang Limbah Cair Ke Sungai

Penulis : Andre.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top