Serang

Gebrak Perdana, Kades Tanara Ajak Masyarakat Gotong Royong

SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Khaeruz Zaman yang di kenal Kang Kuncung, Kades terpilih masa bakti 2020/2025, yang digelar pada 03 November 2019 lalu, di Desa pemilihanaya di Desa Tanara Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang mulai Promosikan Budaya Anna Dho Fhatu Minal Iman kepada seluruh Staf dan Masyarakat desa pilihannya.

Karna begitu pentingnya tentang kebersihan, kesehatan, tapi juga tentang keimanan, dan mencerminkan agar sadar tentang lingkungan yang indah, ucap Khaeruz Zaman, kepada masyarakatnya.

Kades pun tak enggan terjun langsung ke Solokan dan parit, yang menurutnya, sumber cikal bakal yang akan menyebabkan potensi banjir, apalagi ini di musim penghujan, kades pun antispasi mencegah tidak mau lagi mengalami kebajiran seperti dua (2) tahun yang silam.

” InsyaAllah program kebersihan ini akan kami jadikan agenda bulanan, di Pemerintahan Desa Tanara. Karna menginngat Desa nya akan jadi sorotan Dunia, Karna Desa Tanara menjadi Icon Inopasi Religi.” Ucap Kades Tanara, seraya melanjutkan kerjanya.

Aksi Kades pun di sambut Antusias oleh warganya, perihal langkah Kades yang positif.

Hal senada salah satu warga, waktu itu pernah kebajiran pertama kali selama sehidup saya, 2 (dua) tahun yang lalu penjabaran dari warga yang ikut aksi gotong royong.

Dan aksi itupun jadi sorotan dan afresiasi, oleh pegiat kontrol sosial, Aktivis Kemanusian, Deny AF, dari LSM GERAM Banten.

Kami atas nama dari Pemerhati di bidang Sosial (LSM,red), Saya sangat bangga, kepada Kades Tanara karna mampu, merangsang minat, untuk peduli lingkungan, dan memberikan contoh kepada masyarakatnya.

“Mungkin budaya, gotong royong, sudah mulai asing di telinga masyarakat, maka dari itu saya pribadi salut dan hormat, kepada Kades Tanara yang membangkitkan lagi sadar akan Indah Tertib Aman dan Bersih (INTER ASIH) kepada masyarakatnya.

Baca Juga  Pasca Konflik Ormas, Personel Polda Banten di Siagakan Keamanan

Penulis : (Koord) Nero.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top