Tangerang

Empati Seorang Warga yang Rela Rogoh Koceknya Bantu Korban Banjir


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dampak Banjir di Sejumlah wilayah Tangerang Raya dan sekitarnya beberapa hari ini meninggalkan berbagai cerita duka di beberapa tempat yang terdampak oleh serangan banjir. Dari adanya korban jiwa,hilangnya harta benda,gangguan kesehatan serta kurangnya kebutuhan makanan, air bersih hingga pakaian pasca peristiwa banjir.

Akibat musibah tersebut, beberapa Donatur dan relawan berdatangan membantu dan menyisihkan sebagian Rejeki dan hartanya untuk korban musibah banjir melalui himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Gedung Pemda Lama Jalan Ahmad Yani Tangerang Kota.

Begitu juga yang di lakukan oleh Willyanto warga pluit jakarta yang peduli dan rela menyumbangkan sebagian rezeki dari hartanya sejumlah Rp. 5.000.000, untuk korban bencana alam di wilayah Tangerang Kota melalui Jurnalis Tangerang Raya (JTR) bersama Serikat media siber (SMSI).

“Semoga apa yang sudah saya sumbangkan dapat berguna bagi para korban musibah banjir bencana alam di Tangerang Kota,” ujarnya kepada tim relawan JTR, Sabtu (04/01/2020).

Willyanto juga berpesan kepada korban musibah banjir untuk tetap sabar dan tenang dalam menjalani cobaan hidup ini.

Sementara itu, Ketua Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dan SMSI, Ayu Kartini, sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada bapak Willyanto yang peduli kepada korban musibah banjir.

“Sesuai dengan amanat beliau, uang tersebut akan di belanjakan dan di salurkan berupa Indomi 30 Dus, AQUA 20 Dus perlengkapan kebutuhan pokok lainnya. Bapak Willyanto merupakan salah satu dari keluarga Anggota JTR. Dan Insya Allah kami akan Distribusikan amanat Beliau Senen 6 januari 2020 ke Beberapa titik yg terdampak juga,” ujar Ayu. ketua SMSI/JTR

Ayu berharap kepedulian kepada sesama terkait bencana alam dapat diikuti pihak pihak lainnya. Harapannya agar donatur dan perusahaan lain dapat ikut memberikan kontribusi dalam meringankan beban para korban bencana banjir ini.

Baca Juga  SDN Uwung Jaya Tangerang Ikut dalam Lomba Sekolah Sehat.

Penulis ; Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top