Sulawesi Tengah

Dua Anak Kakak Beradik Nyaris Diculik

Photo Babhinsa Desa Bahomoleo di rumah keluarga korban.

Photo Babhinsa Desa Bahomoleo di rumah keluarga korban.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Maraknya Isu penculikan anak belakangan ini di media sosial membuat warga Kabupaten morowali resah. Saat ini warga dihantui kecemasan antara percaya dan tidak percaya dengan isu tersebut.

Namun pada hari Jumat, (17/01/2020) sekitat Pukul 18.30 wita telah terjadi percobaan penculikan dua anak perempuan kakak beradik dan nyaris menjadi korban penculikan. korban adalah Safiyana (13 tahun) yang masih duduk di kelas 1 SMP Bahomohoni dan Hajwa (10 tahun) masih duduk di kelas 4 SD Bahomoleo.

Kejadian ini terjadi di jalan trans Sulawesi sekitar di persimpangan jalan menuju ke Kampus Untad dua Desa Bahomoleo Kecamatan Bungku tengah, Kabupaten Morowali.

Menurut keterangan beberapa warga Desa Bahomoleo. bahwa kakak beradik berangkat hendak menuju mengaji disekitar jalan ke kampus Untad dua.

Dikatakan, saat itu tiba- tiba muncul mobil Avanza warna putih dari arah Desa Bahomante ke Bungku dan berehenti didekat korban dan langsung menarik keduanya naik kedalam mobil.

Di atas mobil mulut kedua korban ditutup mengunakan tangan pelaku, ungkap warga.

Namun kedua korban menangis histeris dan terus meronta di dalam mobil akhirnya pelaku menghentikan mobil didekat jembatan Bahomoleo sekitar 800 meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

Dengan kondisi korban yang terus meronta dan berteriak akhirnya salah satu pelaku membuka pintu mobil dan turun dari mobil, diduga mencari tali untuk mengikat kedua korban.

Namun kesempatan tersebut lanjutnya digunakan oleh kedua korban untuk melompat dari dalam mobil sambil menarik adiknya dan melarikan diri kearah kampung sambil berteriak dan menangis, katanya.

Salah satu pelaku yang turun dari mobil mengejar korban, namun pada saat bersamaan pelaku melihat motor yang mengarah ke mobil pelaku akhirnya ia bergegas naik ke mobilnya dan melarikan diri menuju arah Kota Bungku.

Baca Juga  Dinas PM-PTSP Sulteng Gelar Rakor Antara Investor dengan UMKM dan Pihak Bank

Pengendara motor tersebut adalah Rahmat, 42 tahun dan merupakan paman Korban.

Kapolsek Bungku tengah, AKP.Afanzet Meidonald Rapar mengatakan, dengan adanya informasi tersebut saya langsung ke (TKP) tadi malam dan mengecek dan mendalami peristiwa tersebut.

Saat ini kami lakukan penyelidikan terkait peristiwa ini, dan kedua anak tersebut ada di tempat sehingga harus kita lakukan penyelidikan dan akan meningkatkan kegiatan patroli dan himbauan kepada masyarakat, kata Kapolsek Bungku tengah saat dikonfirmasi pada sabtu, (17/01/2020).

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top