Jakarta

Digeledah, Kediaman Mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya


JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tim Jaksa Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan Tim Pelacakan Aset pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM-pidsus) Kejaksaan Agung RI menggeledah kediaman pribadi mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT. Asuransi Jiwasraya, di Kavling AL Blok C.1 nomor 9, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (16/1/2020).

Pemantauan yang dilakukan tim JAM-pidsus dan tim Pelacakan Aset Kejagung RI yang berlangsung sejak pukul 16.00Wib ini berakhir pada sekitar pukul 22 malam hari dengan membawa barang sitaan berupa dua unit mobil jenis Honda CR-V dan Kijang Inova Reborn.

Turut pula disita bebrapa surat berharga berupa sertifikat tanah dan beberapa polis asuransi serta deposito yang akan dijadikan sebagai alat bukti.

“Tim Jaksa Penyidik bersama tim Pelacakan Aset melakukan penyisiran diseluruh ruangan kediaman S , dan menggeledah serta menyita benda-benda yang diduga hasil tindak pidana korupsi, dan nantinya dapat dijadikan barang bukti, sekaligus yang bernilai ekonomis yang dapat digunakan untuk mengembalikan kerugian keuangan negara,” tutur Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) RI. Hari Setiyono SH, MH dalam keterangan Persnya Jumat (17/01/2020).

Mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan di perusahaan asuransi milik Negara berinisial S ini, sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka, berikut enam orang lainnya yang juga akan diproses hukum.

Penulis : Richard Aritonang.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top