Sulawesi Tengah

Di Kemenhub, Proyek Bandara Banggai Laut Ditenggarai Sarat Koncoisme

PALU, IGLOBALNEWS.CO.ID – Proses tender proyek lanjutan pembangunan Bandara Banggai Laut, Sulawesi Tengah, ditenggarai berbau aroma koncoisme. Pemenang tender diplot sedemikian rupa. Padahal, sumber-sumber menyebutkan pemenang tersebut jauh memenuhi persyaratan.

“Saya pikir harus transparan dan terbuka sesuai Kepres dan Kepmen mengenai pengadaan barang dan jasa. Hindari praktek koncoisme dan kepentingan sepihak,” tutur Yahdi Basma, anggota DPRD Sulawesi Tengah, pada media, Kamis (09/01/2020) di Palu.

Aktifis Pena 98 ini mengingatkan visi ke-lima Presiden Jokowi tentang penggunaan APBN yang harus fokus dan tepat sasaran.

“Presiden mengatakan, setiap rupiah yang keluar dari APBN, semuanya harus memiliki manfaat ekonomi, manfaat kepada rakyat, terutama meningkatkan kesejahteraan,” tutur politisi dari Nasdem ini.

Menurut dia, sesuatu yang dimulai dengan cara-cara tidak baik, hasilnya juga akan mengecewakan. Terlebih buat masyarakat Kabupaten Banggai Laut, proses tender tersebut tidak ada kaitan, mengingat ini proyek pusat dimana Banggai Laut cuma ketempatan (lokasi).

Namun kata dia, mengingat lahan tanah untuk pembangunan bandara berasal dari hibah Pemda dan masyarakat, mereka tak ingin nantinya terjadi masalah

“Jika nanti ada masalah, tentu dampaknya ke Pemda dan masyarakat setempat juga,” ujar Yahdi.

print

Laman: 1 2 3

Berita Populer

To Top