Tangerang

David Salim : Truk Tanah dan Bupati Tangerang Seperti Main “Petak Umpat”

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ketua Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) Provinsi Banten, David Salim, geram dengan ulah truk tanah yang tidak menjalani Perbup 47 tahun 2018 tentang Pembatasan Jam Operasional Angkutan bertonase berat, tambang (Pasir, Batu, Tanah).

David Salim menyoroti kejadian kecelakaan yang sudah terjadi. Bukan kali ini saja, truk bertonase berat memang kerap memakan korban luka berat di kawasan Teluknaga. Terutama baru-baru ini dua orang murid Al Hasaniyah menjadi korban dan salah satu dari mereka terancam di amputasi salah satu kakinya. kenapa itu tidak menjadi pembelajaran dan perhatian khusus Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang.

“Semestinya Pemerintah bercermin dengan kejadian kecelakaan-kecelakaan tersebut, jangan bertindak tegas setelah jatuh korban kembali. Disaat petugas lengah, mereka (truk tanah) merajalela di jalanan, setelah jatuh korban baru pemerintah bertindak tegas. Ini sama saja seperti main “Petak Umpat” antara truk tanah dan Pemerintah khususnya Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar,” Kata David Salim dalam pesan singkatnya, Jum’at (17/01/2020).

Diketahui, santri bernama Selvia Divani salah satu dari dua orang menjadi korban kecelakaan truk pengangkut tanah di Jalan Suryadarma, Kelurahan Selapajang Jaya, tepatnya di depan Gedung BNP2TKI Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Selasa (14/01/2020) pagi.

Selvia Divani bersama sejumlah santri juga sempat memblokade jalan hingga melumpuhkan Jalan Kampung Melayu yang menghubungkan Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang. Bahkan, lalu lintas di jalan tersebut tidak dapat bergerak sama sekali karena ditutup massa.

Akibat kejadian tersebut, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar langsung menyampaikan dihadapan para santri yang berorasi. Bupati akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait, Dinas Perhubungan dan Kepolisian, mempertegas aturan dan menerapkan sanksi untuk para pengemudi truk bertonase besar yang masih saja melanggar peraturan yang sudah di tetapkan.

Baca Juga  Wisata Kolam Air FUN PARK WATERBOOM Rajeg, Idola Masyarakat Tangerang Pantura

Penulis : Jhon212.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top