Sumatera Utara

Bhabinkamtibmas Sertai Perangkat Desa Tersalurnya ADD

PAKPAK BHARAT, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sebagai penegak hukum tidak hanya sebagai aparat keamanan saja namun juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Bahkan Polri dalam hal ini melalui anggota Bhabinkamtibmas juga ikut memantau dalam pendampingan Anggaran Dana Desa. Untuk itulah Bhabinkamtibmas Desa Aornakan I, Bripka Devastro Manik menghadiri penyaluran Anggaran Dana Desa (ADD) kepada masyarakat berbentuk pupuk mutiara sebanyak 50 KG, Sabtu (11/01/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat PGGG Hanfi Padang, Kepala Desa Aornakan 1 Raden SalehAnik, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas. Jalannya kegiatan pembagian pupuk tersebut diawali dengan Musyawarah Desa (Musdes) adalah salah satu wujud sinergitas di tingkat level terbawah, dimana dari unsur Pemerintah Desa, TNI dan Polri bersinergi melayani masyarakat demi kesejahteraan dan terwujudnya pemambangunan infrastruktur desa sesuai dengan peruntukannya yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa.

“Bhabinkamtibmas ikut mengawal dan mendampingi Anggaran Dana Desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku, untuk mencegah terjadinya penyelewengan atau korupsi dari tingkat bawah. Dalam hal ini Bhabinkamtibmas bersinergi bersama Babinsa dan aparat Pemerintahan Desa agar penggunaan Anggaran Dana Desa tepat sasaran dan bisa berdampak mensejahterakan warga desa,” Jelas Kasat Binmas Akp Zulkarnain.

Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Dengan kegiatan bersinergi antara aparat pemerintahan Desa, TNI dan juga Polri diharapkan akan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan publik sehingga dapat mendukung program pembangunan pemerintah khususnya di daerah pedesaan.

Penulis : Udin.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top