Leaderboard
Jambi

Warga Mandiangin Aksi Pasang Tenda Siap Menginap di Pelataran Kantor Bupati Sarolangun

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ratusan massa menggelar aksi damai di depan kantor Bupati Sarolangun. Massa yang tergabung dari 12 desa dari Kecamatan Mandiangin menuntut agar Bupati Sarolangun bisa membantu penyelesaian persoalan penggusuran lahan kebun karet warga yang dilakukan oleh PT Agronusa Alam Sejahtera (AAS) beberapa waktu yang lalu.

Kedatangan para pendemo kali ini tidak main-main, mereka membawa bambu dan terpal dan memasang tenda di beberapa tempat di pelataran kantor Bupati Sarolangun.

Berdasarkan pantauan media, massa juga membawa panci besar untuk memasak nasi, dua buah tungku terbuat dari besi dan juga tandon air berkapasitas 200 liter serta kayu bakar yang digunakan untuk memasak nasi.

“Kami akan menginap di sini sebelum ada keputusan yang pasti,” kata salah seorang pendemo saat dikonfirmasi awak media.

 

Aksi yang dilakukan masyarakat ini menuntut ganti rugi atas penggusuran lahan kebun karet warga oleh PT AAS beberapa waktu lalu.

Setelah lebih dari satu jam berorasi, namun dari pihak Pemda belum ada yang menemui dan menampung aspirasi dari masyarakat yang didampingi oleh LSM SP3LH.

Ketika adzan Zuhur, para pendemo pun istirahat berorasi. Kemudian saat beristirahat sekira pukul 14.00 siang, para pendemo didatangi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Aang Purnama dan menyambut baik kedatangan para pendemo serta menerima dan akan menyampaikan aspirasi masyarakat.

Penulis: AR.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top