Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Sulawesi Tengah

SPIM Minta Segera Lakukan Evaluasi Penerapan K3 dan SOP, PT IMIP Respon Positif

SPIM saat melakukan aksi damai si depan kantor IMIP desa Fatufia Kecamatan Bahodopi Morowali.

SPIM saat melakukan aksi damai si depan kantor IMIP Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi Morowali,

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Serikat Pekerja Industri Morowali (SPIM) hari ini , selasa 3 Desember 2019 menggelar aksi damai di depan kantor IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park).

SPIM dalam aspirasinya minta kepada PT IMIP untuk segera melakukan evaluasi penerapan K3 dan SOP pertambangan guna meminimalisir angka kecelakaan kerja di kawasan IMIP.

Korlap SPIM Afdal dalam orasinya menyampaikan pernyataan sikapnya diantaranya:

1. Mengutuk keras insiden kecelakaan kerja yang sudah kerap terjadi dan berakibat fatal.

2. Pihak Perusahaan dikawasan IMIP harus Melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap standar Operasional Prosedur (SOP) dan penerapan K3 yang sesuai dengan ketentuan hukum di Indonesia.

3. Pihak Pemda Morowali harus memaksimalkan pengawasan terhadap pemasalahan ketenagakerjaan (Kecelakaan Kerja, kesehatan Kerja, Penggunaan system kerja kontrak pada pekerjaan yang sifatnya tidak tertentu yang menyalahi UU ketengakerjaan Nomor 13 Tahun 2003, dll)

4. Mendesak DPRD kabupaten Morowali Segera membentuk Pansus guna mengevaluasi permasalahan SOP dan K3 dikawasan IMIP.

5. Meminta Pihak Klinik PT. IMIP agar memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal serta mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan, tutur Afdal.

print

Laman: 1 2 3

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top