Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Kuliner

Sensasi Goyang Lidah, Nikmati Kuliner Khas Palembang di Warung Apung Sungai Musi

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sejak 12 tahun lalu, Cek Merry merintis usahanya dengan berjualan makanan teadisional di atas Perahu Apung di pinggiran Sungai Musi, tepatnya di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Dengan logat Palembang yang khas, wanita yang berusia (50) tahun ini, melayani para pembeli dengan ramah tamah. Menurut Merry, para pembeli yang datang tak hanya dari dalam Kota Palembang saja melainkan ada yang datang dari luar Kota bahkan ada juga yang datang dari luar Negeri seperti, dari Singapure, Malaysia untuk makan di Warung Apung miliknya,” katanya saat di wawancari awak media ini, Minggu (01/12/2019).

Sementara itu salah satu pengunjung warung apung Gita Cempaka (35) tahun warga Talang Nangka, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengatakan, bahwa dirinya setiap hari libur bersama keluarga selalu mampir di warung apung miliknya Cek Merry, karena menu makanannya lengkap seperti, Pempek kapal selam, Adaan, otak-otak, pistel, tekwan dan model semuanya ada dan harganya pun murah,” jelas Gita.

Lanjut Gita,dengan adanya warung apung ditepian sungai musi kita juga bisa menikmati keindahan sungai dan pemandangan yang indah di sungai musi apalagi lokasinya dipinggir sungai, dengan tiupan angin yang sepoi-sepoi dan terlihat jelas keindahan Jembatan Ampera dari warung apung tersebut,” terangnya.

Begitu juga dengan Dewi (28) tahun warga Perumahan Opi Jakabaring ini, yang bekerja di RS.AK.Gani Palembang, setiap jam makan siang dirinya dan teman-teman kerjanya pasti ke warung Apung untuk menikmati makanan khas Palembang.

” Ya, kalu jam istirahat makan saya pasti ke warung apung karna saya hobinya Model dan ikannya sangat terasa sekali dan murah lagi,” kata Dewi.

Baca Juga  Wakil Walikota Palembang : Indonesia Memiliki Banyak Budaya Luhur

Ia juga menambahkan, agar pihak dari Pemerintah Kota Palembang agar kiranya dapat mempercantik di pinggiran sungai musi agar para wisatawan dapat berkunjung ke Kota Pempek ini, harapnya.

Penulis : Edi pirang.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top