Sulawesi Tengah

Runners Morowali Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang Sigi

Photo anggota Runners morowali saat melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang Sigi.

Photo anggota Runners morowali saat melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang Sigi.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Runners Kabupaten Morowali menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, jumat (13/12/2019).

Banjir Bandang yang menerjang Desa Bulapulu, Kulawi, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, Kamis (12/12/2019). Dua orang dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut dan ribuan jiwa terpaksa mengungsi.

Peristiwa banjir bandang kali ini merupakan yang kedua kalinya menimpa kabupaten Sigi. Sebelumnya, banjir disertai lumpur juga menerjang Desa Poi, Dolo Selatan pada Minggu (8/12/2019).

Saat ini masyarakat korban banjir bandang di Kabupaten Sigi sangat menanti uluran tangan kita semua.

Runners Morowali terpanggil turun kejalan untuk melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, tutur anggota Runners yang akrab disapa Dani

“Ini adalah aksi sepontan dan juga sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir di Kabupaten Sigi,” imbuhnya.

Dani juga mengatakan, bahwa Runners Morowali mengagendakan akan melakukan kegiatan penggalangan dana mulai Yang di Jum’at (13/12/2019) hingga Senin mendatang.

” Hasil penggalangan dana yang terkumpul akan segera disalurkan dan nantinya kami akan membawa langsung ke Sigi,” kata Dani.

Terima kasih kepada seluruh warga yang telah memberikan bantuan kemanusiaan saat kegiatan aksi ini berlangsung, kata Dani.

Penggalangan dana ini merupakan aksi spontan yang dilakukan anggota Runners Morowali sore tadi. Hal ini mendapat respon sangat tinggi dari masyarakat dengan memberikan donasinya. Bahkan pengendara motor dan mobil yang melintas juga ikut memberikan bantuan kemanusiaan.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top