Sulawesi Tengah

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Morowali ke-20 Dibalut Pakaian Adat Bungku

Foto: Wakil Gubernur Sulteng berdampingan dengan Ketua DPRD Kabupaten Morowali, Kuswandi.

Foto: Wakil Gubernur Sulteng berdampingan dengan Ketua DPRD Kabupaten Morowali, Kuswandi.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Hari ini, 5 Desember Tahun 2019 Kabupaten Morowali genap berusia 20 tahun. Hari Jadi Kabupaten Morowali ke-20 diperingati dengan upacara bendera di alun-alun rujab Bupati Morowali Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah diwakili Wakil Gubernur Sulawesi Tengah hadir dalam upacara ini. Wakil Bupati Morowali serta sejumlah pejabat daerah lainnya di antaranya; Pemerintah Kabupaten Banggai dan Pemerintah Kabupaten Poso, Kepala Divisi Keimigrasian kantor wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Banggai.

Selain itu juga hadir pejabat Forkopimda Kabupaten Morowali, Ketua TP PKK Kabupaten Morowali, Para Kepala OPD beserta jajaran, pimpinan perusahaan dan perbankan, para pimpinan partai politik, organisasi kemasyarakatan, tokoh adat, agama, masyarakat, pemuda dan tokoh perempuan. Selain itu, juga hadir para camat dan kepala desa serta anggota BPD dan TP PKK dan masyarakat sekitar.

Bupati Morowali, Drs. Taslim bertindak selaku inspektur upacara dan Camat Bahodopi Tahir selaku komandan upacara. Sementara sejarah singkat Kabupaten Morowali dibacakan oleh Wakil Ketua I DPRD Morowali, H. Sarifuddi Hafid.

Sementara pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka SMAN Bungku dan pengibaran lambang daerah Kabupaten Morowali oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Foto: Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Morowali ke-20 tahun 2019 digelar di alun-alun Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Morowali ke-20 tahun 2019 dibalut dengan pakaian adat. Para peserta upacara dari jajaran Pemerintah Kabupaten Morowali dan sesepuh Kerajaan Bungku serta para tokoh Morowali menggunakan pakaian adat Bungku.

Tema Hari Jadi Kabupaten Morowali tahun ini mengangkat tema “Membangun Sumber Daya Manusia yang Unggul Menuju Morowali Sejahtera Bersama, Beriman dan Bertaqwa.”

Baca Juga  PWRI SULAWESI TENGAH MENUJU SATU TUJUAN BERSAMA

Gelaran upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Morowali tahun ini berjalan khidmad.

Lagu Mars Kabupaten Morowali juga turut dinyanyikan oleh paduan suara Pemerintah Daerah Morowali saat upacara berlangsung dan ditutup dengan pembacaan doa.

Peliput: Abd Rahman Tanra.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top