Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Tangerang

Pencoblosan Pilkades Curug Tangerang Berjalan Aman dan Tertib Tanpa Kendala

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kapolsek Curug, Kompol Endang Sukmawijaya mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pelaksanaan 2 (dua) desa di wilayah Kecamatan Curug di hari pencoblosan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang yang diikuti 153 desa.

Endang selaku Kapolsek Curug menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) berjalan tertib dan aman. Menurutnya, pelaksanaan Pilkades di Curug berlangsung lancar tanpa ada kendala dan konflik antar warga.

Alhamdulillah, hari ini kita sudah bisa melaksanakan pengamanan Pilkades 2019 yang ada di dua desa, yakni; Kadu dan Kadu Jaya berjalan tertib,” Kata Kapolsek Curug kepada awak media.

Sambung dirinya memberitahukan untuk kekuatan personil yang kami turunkan untuk pengamanan pesta demokrasi Pilkades 2019 ini di wilayah Kecamatan Curug kurang lebih sekitar 185 pasukan gabungan dari Polri, TNI, Citra Bhayangkara dan Linmas serta Ormas yang turut membantu jalannya Pilkades serentak.

Sedangkan, untuk pengamanan pasca Pilkades, pihaknya telah menyiagakan anggota tiap kantor desa sembari menunggu informasi dari Pemerintah Kabupaten Tangerang berapa banyak mereka butuh untuk mengamankan pasca Pilkades sampai dengan pelantikan kepala desa terpilih.

“Kita bersinergi untuk mengamankan pesta demokrasi ini. Alhamdulillah, hasilnya sampai sore ini untuk Kecamatan Curug di dua desa, yaitu Desa Kadu Jaya dan Desa Kadu berjalan lancar dan kondusif,” terangnya.

Di lokasi TPS, Endang meminta kepada seluruh pendukung harus bisa menerima hasil yang sudah ditetapkan oleh panitia pelaksana Pilkades. begitu juga kepada para calon Kades harus legowo, siap kalah dan menang.

“Kami sudah sering kali juga melakukan himbauan kepada masyarakat atau para calon bahwa di dalam pesta demokrasi ini, pasti ada yang menang ada yang kalah,” Katanya.

Baca Juga  Ahmad Suparman Gugat Bupati Tangerang dan Panitia Pilkades Daru Ke PTUN

“Yang kalah tentunya harus terima kekalahan. Untuk yang menang yah harus bersyukur. Tapi siap jangan dengan euforia kemenangan yang berlebihan,” harap Kapolsek Endang Sukmawijaya saat meninjau pemilihan di Desa Kadu, Kecamatan Curug di Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, malam menjelang hari pencoblosan Pilkades, Minggu (1/11/2019) sekiranya pukul 11:30 WIB, Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdi Irawan didampingi Kapolsek Curug, Kompol Endang Sukmawijaya beserta jajaran pimpinan Polres Tangsel dan Polsek Curug mendatangi TPS di Desa Kadu serta beberapa TPS lain di wilayah hukum Polres Tangsel untuk memastikan kesiapan pengamanan anggota Polri yang berjaga.

Penulis: Red.
Editor: Dny.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top