Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Tangerang

Pencemaran Kali Cirarab dan TPA Jatiwaringin Menanti Keseriusan Eksekutif

BEKASI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pencemaran lingkungan di Sungai Cirarab dan bau sampah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatiwaringin butuh keseriusan Pemerintah Daerah. Hal ini menjadi perhatian Ahmad Syahril Baidilah, anggota Dewan dari F-PKS.

Pihaknya telah menyampaikan aspirasi masyarakat, baik kepada bupati maupun dinas terkait.

“Saya sudah sampaikan langsung ke bupati dan wakilnya serta dinas terkait dalam silaturahim F-PKS dan Rapat Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA PPAS),” Ujar Syahril, Senin (2/12/2019) di kantornya.

Selain itu, Syahril juga telah menyodorkan beberapa masukan, dalam hal ini solusi penanganan terkait pengelolaan TPA dan aliran Sungai Cirarab yang diduga telah tercemar.

“Saya secara pribadi menyampaikan solusi penanganan pencemaran lingkungan Sungai Cirarab yang sudah lama mengalir air hitam berbusa, di antaranya; tindak tegas perusahaan nakal yang membuang limbah ke sungai, cek seluruh amdal pabrikan, dan melestarikan kembali ekosistem sungai,” Katanya.

“Karena Sungai Cirarab juga satu paket dengan TPA Jatiwaringin.

Masih kata Syahril, maka pengelolaan sampah berteknologi tinggi harus sudah terealisasi di tahun 2020. Hal ini bisa menyelesaikan sampah yang sudah bau busuk dan menggunung selama 1 tahun bekerja.

“Anggaran sudah ada, tinggal komitmen dan realiasi pekerjaan dari dinas terkait, sehingga, TPA Jatiwaringin kembali normal dan bisa dimanfaatkan menjadi lahan hijau baru,” Ungkapnya.

Penulis: Adi.
Editor: Dny.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top