Jakarta

Menteri Kesayangan Jokowi Bersih-Bersih Kemenhub

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kementerian Perhubungan kembali menjadi sorotan publik, menyusul “pengakuan dosa” orang nomor satu di kementerian tersebut, Budi Karya Sumadi.

Dalam “pengakuan dosa” yang dirilis 20 Desember lalu, Menteri kesayangan Jokowi itu menyebutkan pelantikan 592 pejabat itu salah satunya mengoptimalkan kinerja pada Kementerian Perhubungan.

Alasannya, kata sang menteri, banyak laporan yang diterima sejumlah pejabat di Kemenhub yang kerap meresahkan Unit Pelayan Teknis (UPT).

Sayangnya menteri tak membeberkan penyebab keresahan itu. Dia hanya menyebut, akibat keresahan itu, ada beberapa pejabat yang dipindahkan demi mengoptimalkan kinerja pada Kementerian Perhubungan.

“Jadi, ada beberapa pejabat yang dipindahkan,” tegas menteri, sekaligus menyebut mutasi terhadap 592 itu meliputi Pejabat Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas dan Jabatan Pelaksana di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Menhub juga membantah pelantikan tersebut legal, tidak seperti tudingan sebagian kalangan pemerhati perhubungan, karena ada surat kuasa yang diberikan kepada Sekretaris Jenderal untuk melantik.

Pelantikan yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono adalah merupakan perintahnya melalui Surat Kuasa Menteri Perhubungan Nomor 36 Tahun 2019. “Saat itu saya sedang sakit,” jelas menteri.

print

Laman: 1 2 3

Berita Populer

To Top