Serang

Launching I-Learn dan E-Admin Program, Wujud Peduli Charoen Pokphand Foundation Indonesia pada Dunia Pendidikan

SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID –  PT. Charoen Pokhpand Indonesia (PT. CPI) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha industri makanan ternak, pembibitan dan budidaya ayam ras dan petelur serta industri pengolahan makanan dan minuman, melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) sebagai lembaga yang menangani berbagai kegiatan sosial PT. CPI. Dan saat ini PT. CPI bersama anak perusahaannya yaitu PT. Gizindo Sejahtera Jaya (GSJ) Farm Panamping terus konsisten dan memiliki komitmen yang kuat dibidang pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Disisi lain PT. GSJ sebagai anak perusahaan yang berlokasi di Desa Panamping kecamatan Bandung Kabupaten Serang- Banten sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial baik di bidang pendidikan, keagaaman ataupun kemasyarakatan. Hal itu dilakukan adalah sebagai bentuk tanggung jawab social terhadap lingkungan sekitar.

Perkembangan dunia pendidikan dari tahun ke tahun terus mengalami perubahan seiring dengan tantangan menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing di era global. Pemerintah dalam terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional, salah satunya dengan menyempurnakan kurikulum, dalam hal ini mengenai penerapan kurikulum 2013 (K-13).

Perubahan kurikulum menyebabkan terjadinya perubahan dalam gaya mengajar dn belajar. Guru saat ini dituntut untuk menyiapkan materi pembelajaran yang paling ideal dan juga melengkapi proses administrasi yang lebih kompleks. Selain itu tantangan yang dihadapi kurikulum baru adalah menerapkan pembelajaran dengan model Pendekatan Ilmiah (Scientific Approach).

Launching I-Learn dan E-Admin Program yang di gelar Selasa (10/12/2019) dengan program Sistem Pembelajaran Yang Terintegrasi. Program ini membantu permasalahan dalam sistem belajar mengajar yang dihadapi guru di sekolah dalam pemberlakuan K-13 dimana tugas dalam menyusun administrasi pembelajaran seperti perencanaan, pelaksanaan, penilaian, evaluasi dan pelaporan dapat teratasi sehingga guru dapat lebih berkonsentrasi dalam tugas utamanya yaitu sebagai tenaga pengajar. Program ini juga dapat membantu kegiatan belajar mengajar dengan mengakomodir kebutuhan belajar dengan menggunakan media animasi yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan minat belajar dan memudahkan pemahaman siswa terhadap setiap mata pelajaran.

Baca Juga  POKTAN PUTRA BAKTI 1 DESA TANJUNG MANIS MASIH SEMANGAT BERTANI DI LAHAN BERPASIR

CPFI menyerahkan bantuan I-Learn dan E-Admin Program berupa Software dan hardware computer dan juga perlengkapan visual ini kepada SMP IT La Tahzan dan SMPN 2 Cikande.

print

Laman: 1 2

Berita Populer

To Top