Tangerang

Lantik 153 Kepala Desa Terpilih, Bupati Tangerang Berpesan Dana Desa Jangan di Korupsi

on

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sebanyak 153 Kepala Desa hasil Pilkades serentak Kabupaten Tangerang pada 2019 yang lalu resmi dilantik. Pelantikan di pimpin langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Gedung Serbaguna (GSG) Kabupaten Tangerang, Rabu (11/12/2019).

Dalam pidatonya, A. Zaki Iskandar mengatakan bahwa Kades harus bisa berperan aktif dalam memajukan desanya dan yang paling terpenting adalah untuk merangkul semua golongan Jangan, sampai ada yang tidak di rangkul dan waktunya untuk berrekonsiliasi setelah kontestasi Pilkades berlangsung.

“Pelantikan semula di rencanakan pada 17 Desember, tapi di majukan karena semua proses tahapannya sudah selesai dan tidak ada hal yang menghambat, makanya di percepat pelantikannya pada 11 Desember,” Tutur Zaki.

Zaki berharap dengan dilantiknya 153 Kades ini bisa membuat Desa semakin maju dan diharapkan kepada Kades terpilih jangan coba-coba untuk melakukan korupsi Dana Desa.

“Semua di pantau dari kabupaten sampai pusat dan tidak segan-segan akan di hukum apabila Kades terbukti melakukan pelanggaran dan korupsi,” Tegas Zaki.

Di kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid mengatakan pelaksanaan pilkades secara serentak pada 153 desa Di Kabupaten Tangerang telah usai dan telah melahirkan para pemimpin desa yang akan menjabat selama enam tahun. Para Kades tersebut di harapkan mampu menjadi kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Alhamdulillah proses tahapan Pilkades Serentak sudah usai dan melahirkan pimpinan desa yang akan membangun desanya. Saya ucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak, terutama TNI dan Polri yang sangat membantu Pemda dalam mengamankan Pilkades serentak yang bisa aman dan terkendali sampai pelantikan saat ini,” Kata Sekda yang sering disapa Rudi Maesal.

Baca Juga  Ini Tanggapan Kasatpol PP Kabupaten Tangerang Terkait Dugaan Pelanggaran Bangunan di Rajeg

Rudi Maesal juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan pengawas pilkades yang sudah bekerja keras sehingga pilkades bisa berjalan sukses dan lancar. Semoga para kades yang di hasilkan lewat pemilihan langsung oleh masyarakat ini bisa amanah dalam menjalankan tugasnya.

Penulis : Jhon212
Editor : A Jueni.

print

About iGlobalNews