Sulawesi Tengah

Lansia dan Disabilitas Terima Bantuan, Bupati Morowali : Ini Tanggung Jawab Negara

Bupati Morowali Drs. Taslim saat usai menyerahkan bantun kementerian sosial kepada lansia dan disabilitas

Bupati Morowali Drs. Taslim saat usai menyerahkan bantun kementerian sosial kepada lansia dan disabilitas.

MOROWALI, IGLOBALMEWS.CO.ID – Kementerian Sosial menyerahkan bantuan kepada Lansia dan penyandang Disabilitas melalui pemerintah Kabupaten Morowali. Penyerahan tersebit dilangsungkan di kantor Dinas Sosial daerah Kabupaten Morowali, Senin (09/12/019).

Menurut Bupati Morowali Drs. Taslim,bahwa dalam undang-undang telah diatur tentang tanggungjawab pemerintah salah satu diantaranya adalah pemerintah berkewajiban terhadap masyarakat kurang mampu,dan bantuan tersebut merupakan hak milik penerima.tuturnya

“Pemberian ini bukan karena ada rasa kasihan,namun ini betul-betul murni hak masyarakat yang diberikan oleh negara.olehnya tidak boleh ada orang yang memanfaatkan hal-hal seperti ini untuk kepentingan politik.” Tandas Taslim.

Bantuan tersebut bukan berasal dari uang pribadi saya dan kedepan nantinya apabila ada kegiatan atau urasan politik di daerah ini saya berharap kepada semua penerima agar tidak mengingatnya.harap Taslim.

“Seandainya uang pribadi saya pakai boleh saya di ingat-ingat. Namun saya sangat zholim jika saya gunakan apa yang menjadi hak masyarakat untuk kepentingan politik saya.” Terang Taslim.

Terkait soal kewajiban sesungguhnya bukan hanya negara yang memiliki kewajiban dan tanggungg jawab terhadap masyarakat, namun pemerintah daerah kabupaten juga punya kewajiban untuk memperhatikan seluruh masyarakatnya.

“Perlu diingat pada masa kampanye pemilihan bupati dan wakil Bupati Morowali kami berjanji untuk mewujudkan masyarakat Morowali, ” Sejahtera Bersama “. Kami tidak akan bedakan yang memilih dengan yang tidak memilih kami saat Pilkada , semua berhak mendapatkan program-program yang kami janjikan saat kampanye, ungkap Taslim.

Bantuan yang diberikan kepada Lansia dan Disabilitas berupa uang tunai dan peralatan rumah tangga.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top