Sulawesi Tengah

Ketua DPRD Morowali : Reses Perekat Wakil Rakyat Dengan Masyarakat

Ketua DPRD Morowali Kuswandi saat reses di Desa Lahuafu Kecamatan Bungku timur.

Ketua DPRD Morowali Kuswandi saat reses di Desa Lahuafu Kecamatan Bungku timur.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ketua DPRD Kabupaten Morowali Kuswandi dalam resesnya menuturkan, ” kesempatan reses ini merupakan momentum untuk merekatkan hubungan antara wakil rakyat dengan masyarakat”.

ini bukan hanya soal penjaringan aspirasi, namun disinilah silaturahmi itu kita bangun, sehingga antara kita tidak ada sekat pemisah. kata Kuswandi saat reses di Desa Lahuafu Kecamatan Bungku timur pada, selasa malam (24/12/2019).

Dikatakan, Dalam reses ini saya peruntukkan sebagai kesempatan bagi saya untuk melakukan sosialisasi terkait tugas- tugas Kedewanan setelah saya resmi dilantik untuk periode 5 tahun kedepan, kata Politisi Parta NasDem tersebut.

Menurutnya, ” reses ini merupakan pertanggung jawaban secara moral bagi anggota DRPD terhadap konstituen di daerah pemilihannya.”

Kuswandi mengungkapakan bahwa, Sederetan keputusan keputusan penting telah dilakukan DPRD. Ini merupakan wujud nyata bahwa apa yang telah kami lakukan itu demi untuk masyarakat morowali, dalam reses inilah kami mempertanggung jawabkan itu secara terbuka, ungkap Kuswandi.

Beberapa bulan terakhir sudah ada 60 kali kami lakukan rapat dengar pendapat, ini sebagai bentuk tindak lanjut atas aduan masyarakat terhadap banyaknya persoalan yang harus kami tindak lanjuti, ungkap Kuswandi.

” Terima kasih kepada masyarakat atas tumbuhnya kepercayaan di lembaga yang saya pimpin ini.”

Ini pertanda lanjut Kuswandi , bahwa ada kepercayaan masyarakat terhadap lembaga DPRD. disamping itu DPRD juga telah selesai melakukan pembahasan APBD 2020, dan kita semua patut berterima kasih karena di APBD tahun 2020 telah banyak mengakomodir program Visi misi Bupati, khususnya anggaran 200 juta per satu desa,

Olehnya, saya titip pesan agar anggaran tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya agar sesuai dengan peruntukannya, pinta Kuswandi.

Masyarakat Desa Lahuafu saat bersama Ketua DPRD Morowali

Masyarakat Desa Lahuafu saat bersama Ketua DPRD Morowali.

Kuswandi berharap agar setiap anggota DPRD yang reses kiranya difasilitasi yang sama oleh pemerintah desa seperti pelaksanaan reses kita pada malam hari ini. harap Ketua DPRD Morowali.

Baca Juga  Perahu Terbalik di Pelabuhan Bahomotefe

Dalam kesempatan ini masyarakat menyampaikan harapannya agar program 200 juta satu desa tersebut segera terealisasi.

juga diharapkan untuk dilakukan pelatihan UMKM bagi masyarakat (kelompok penerima,red) agar pengelolaannya terukur sehingga terwujud azas manfaat program tersebut.

Sementara salah satu Ketua kelompok Tani juga mengusulkan program peningkatan jalan produksi sepanjang 5 kilo meter serta pengadaan PLTS untuk kelompok Tani. Begitupun dengan pembangunan infrastruktur lainnya seperti pembangunan jaringan air bersih, rehabilitasi bronjong sungai, pengadaan mobil open untuk angkutan transportasi pedesaan serta peningkatan lapangan sepak bola.

Kepala desa Lahuafu, Fery Saputra, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran ketua DPRD yang telah memilih desa Lahuafu sebagai titik pelaksanaan reses .

kami berharap pertemuan ini dijadikan kesempatan bagi ketua kelompok tani dan nelayan untuk mengusulkan program yang direncanakan sebelumnya agar menjadi perioritas pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mohon untuk diteruskan ke pemerintah daerah (bupati morowali,red) usulan kami ini,” pintanya.

Reses Ketua DPRD tersebut dihadiri Kepala desa Lahuafu, ketua BPD, Tokoh Masyarakat, dan ketua kelompok tani dan Nelayan serta sejumlah masyarakat .

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top