Sumatera Selatan

Kasiops Korem Gapo Hadrii Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Bidang Operasi TNI AD TAhun 2019

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Bidang Operasi TNI AD dilaksanakan di Markas Direktorat Zeni Angkatan Darat Matraman jaktim, (Senin 9/12/2019). Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi semua kegiatan yang berkaitan dengan bidang operasi di Angkatan Darat yang dilaksanakan sepanjang tahun 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Operasi Kasad Mayjend Tni Fachrudin, yang dihadiri oleh Waasops Kasad, para Direktur Kecabangan, para paban Sops Mabesad dan peninjau dari Staf Mabesad.

Dalam pengarahannya Asops Kasad masih banyak memberikan penjelasan tentang kegiatan staf Operasi, seperti bidang pembinaan Latihan, diharapkan dalam pelaksanaan latihan, agar melengkapi administrasi latihan dengan lengkap dan jangan melupakan pengamanan dan kesehatan agar tidak menimbulkan korban dalam latihan, yang hanya karena rencana latihan yang tidak aplikatif, ujarnya.

Ditambahkannya lagi dalam bidang Rencana Operasional dan bidang Operasional, didapatinya renvana latihan yang masih terjadi revisi anggaran yang disebabkan belum terincinya segala sesuatu secara lengkap dan mendetail. Dan dalam bidang operasi masih adanya korban tempur yang dialami oleh Satgas territorial.

Untuk kedepannya, harapan kita agar masing masing Kotama untuk mempersiapkan satuan tugas teritorial yang ada dibawah kendalinya agar dipersiapkan semaksimal mungkin.

Dan dalam penekanan pengarahannya Asops Kasad juga menekankan bahwa Evaluasi yang dilaksanakan dalam suatu kegiatan latihan bukan merupakan suatu rutinitas semata, akan tetapi dalam kegiatan evaluasi selalu bisa mengukur keberhasilan yang bisa dicapai dan begitu juga dengan kekeurangan dalam setiap program latihan yang dilaksanakan. Dan mewajibkan kepada seluruh satuan agar tetap meningkatkan Pembinaan Satuannya agar satuannya selalu siap dalam melaksanakan tugas (siap Operasional), tandasnya.

Penulis : Rahmadi.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top