Leaderboard
Berita Utama

Kapolres Metro Tangerang Kota Sidak Pasar dan Ingatkan Pedagang Nakal

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Hari Raya Natal dan Tahun Baru masih terhitung Dua mInggu lagi. Namun diketahui beberapa harga kebutuhan Pokok kini telah melambung jauh melebihi harga normal.

Terkait hal tersebut Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Abdul Karim mengadakan sidak (Inspeksi Mnedadak) di Pasar Pasar Tanah Tinggi dan Pasar Anyar Kota Tangerang guna mewaspadai harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru, Jum’at (13/12/2019).

Dalam Inspeksi tersebut Kapolres mengatakan, dirinya akan terus mewaspadai harga telur dan ayam, karena di tahun sebelumnya harga pokok tersebut melonjak tajam dan imbasnya memberatkan masyarakat.

“Sebenarnya harga telur sekarang saja sudah tidak normal, sudah mencapai Rp.25 ribu. Harga dari tengkulaknya hanya Rp.18 sampai Rp.19 Ribu,” ujarnya saat sidak di Pasar Anyar.

Kapolres mengungkapkan, kekhawatiranya jika harga telur tak diawasi akan terus melambung . “Sekarang saja harga telur sudah mencapai angka 25 Ribu Rupiah per kilogram, kenaikannya sudah cukup tinggi,” jelasnya.

Masih kata kapolres, “Ini baru kurang lebih masih dua Minggu menjelang Tahun Baru. Saya khawatir apabila tidak diawasi benar, kenaikan akan terus. Bawang merah dan putih stok dari berebes, kalo saya lihat bawang putih tadi kualitas impor, kalo impor biasanya harganya tidak terlalu tinggi,” imbuhnya.

Dalam sidak tersebut Kapolres dengan tegas mengingatkan akan menindak oknum pedagang yang berani menjual Ayam yang mengandung formalin.

“Misalkan kita temukan, kita pasti lakukan tindakan tegas. Menggunakan bahan berbahaya sebagai campuran makanan atau dagangan yang dikonsumsi masyarakat ancamanya 5 tahun penjara,” tegasnya.

Saya akan pantau mulai hari ini sampai tahun baru mendatang mengenai kenaikan harga pangan,” tandasnya.

Dalam giat sidak tersebut selain Kapolres dan jajaran tampak hadir Direktur PD pasar Titin mulyana bersama stafnya.

Baca Juga  Rencana Pangadaan Lahan SMPN 4 Sepatan, Penjabat Bupati Tangerang dan HAJ Diduga terlibat Percaloan

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top