Sumatera Selatan

Kapolda dan Jajaran Silahturahmi dengan NU Sumsel

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto M.M silahturahmi ke Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama Sumsel, dilaksanakan di lorong mesjid Nurul Huda Sekip Jaya Palembang, Senin  (23/12/2019) lalu.

Dalam silahturahmi ini Kapolda Sumsel didampingi Dir Intel Polda Sumsel,. Kabid Propam, Kabid Humas Polda Sumsel dan Wadireskrimum Kapolda Sumsel memperkenalkan diri dan rombongan.

Kapolda mengatakan, Ulama tidak diragukan lagi dengan kesetiaan dalam menjaga keutuhan dan kesatuan terhadap negara kesatuan republik Indonesia. Kebersamaan NU dan Polri untuk menjaga keutuhan NKRI yang dijalin dengan silahturahmi yang sudah terbangun sejak dulu agar dapat diteruskan.

Segala bentuk yang ingin mengganggu keutuhan bangsa ini tidak dapat apabila kita jalin dan menjaga silaturahmi ini. Untuk mempertahankan negara kesatuan ini dari gangguan dari ancaman yang mau meruntuhkan negara kesatuan republik Indonesia. Polisi tidak ada yang memusuhi ormas Islam.

“ Kita harus menghilangkan kesan negatif ini. Sumatera Selatan khususnya Palembang, yang kebiasaan membawa senjata tajam,” ucap orang nomor satu di jajaran Polda Sumsel.

Kapolda mengharapkan para ulama dapat menyampaikan kepada masyarakat agar dapat menghilangkan kebiasaan negatif ini dengan memberikan pencerahan seperti para ulama pada umumnya.

Lanjutnya, “ Tingkat kriminal dapat menurun dan dapat menyelamatkan jiwa manusia. Dengan masyarakat dapat menghilangkan kebiasaan membawa senjata tajam. Kita saling memberi dukungan untuk. menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Sumatera Selatan agar tetap kondusif,” Pungkasnya.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdhatul ulama Sumsel Heri Candra S.Kom siap membackup dan membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Propinsi Sumatera Selatan.

Penulis : Rohmadi.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top