Sulawesi Tengah

Jelang Natal dan Tahun Baru BPOM Gelar Sidak

Untuk wilayah kecamatan Bahodopi sudah masuk dalam zona aman dari bahan pangan kedaluarsa, katanya.

Darmawanti Halilu, S.Farm, Apt Kasie farmasi, alkes dan PKRT Dinkes, PP dan KBD Menuturkan bahwa hasil operasi kali ini sangat turun drastis dibanding operasi menjelang hari raya idul fitri bebrepa waktu lalu, tuturnya.

” saat menjelang hari raya idul fitri lalu, Tim Jejaring sempat menyita barang kadaluarsa sebanyak satu mobil box.”

Namun operasi menjelang Natal dan tahun baru kali ini sudah sangat minim barang yang ditemukan dalam kondisi kadaluarsa, kata Darmawanti Halilu.

Tim Jejaring Saat Sidak Sejumlah toko sembako di wilayah kecamatan Bahodopi.

Tim Jejaring Saat Sidak Sejumlah toko sembako di wilayah Kecamatan Bahodopi.

Sementara Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Dinas Perindag Morowali Lusianawati menyebut, bahwa dari pendistribusian maupun harga serta penekanan barang kadaluarsa dan langkahnya saat ini ditemukan,maka konsumen sudah puas.ungkapnya.

” dalam satu minggu kami melakukan pemantauan di setiap kecamatan dan khususnya di kecamatan Bahodopi tadi saya melihat pendistribusian elpiji sudah mulai baik.”

Terkait dengan kestabilan harga, Lusianawati menyebut, ” harga bahan pangan di kecamatan Bahodopi dalam posisi stabil dibanding kecamatan Bungku tengah.”

” kepada masyarakat agar lebih teliti dalam membeli bahan pangan terutama produk industri rumah tangga,” himbau Lusianawati.

Dalam operasi ini juga turut serta mendampingi kepala bidang penegakan Perda Satpol PP Amirullah.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A Jueni.

print

Laman: 1 2

Berita Populer

To Top