Sulawesi Tengah

Jelang Natal dan Tahun Baru BPOM Gelar Sidak

Tim jejaring saat operasi di pasar rakyat Bahodopi kecamatan Bahodopi rabu,18/12/2019

Tim jejaring saat operasi di pasar rakyat Bahodopi kecamatan Bahodopi rabu, (18/12/2019).

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tim Jejaring yang terdiri dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palu, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah dan SatPol PP melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Rakyat Bahodopi dan dibeberapa toko sembako di wilayah kecamatan Bahodopi, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan ini untuk memastikan tidak ada lagi bahan pangan kadaluarsa yang beredar di pasaran mulai dari keutuhan kemasan, kode produksi dan tanggal kadaluarsa atau expired.

Balai POM Palu Dian Suriani mengungkapkan bahwa dari hasil operasi kali ini ditemukan barang kadaluarsa sudah mengalami penurunan drastis dari operasi sebelumnya.

Ini berkat pembinaan yang di lakukan BPOM bersama instasi terkait sehingga kesadaran pelaku usaha di Kabupaten morowali khususnya di kecamatan Bahodopi semakin baik, ungkap Dian Suriani.

Kegiatan ini merupakan program terpadu dari BPOM Palu dengan nama tim jejaring yang melibatkan instansi terkait yang bertujuan memastikan mutu standar bahan pangan agar aman dikomsumsi oleh masyarakat terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun baru mendatang.

” Kami dari BPOM Palu bekerjasama dengan instansi terkait di daerah dalam melaksanakan operasi di Pasar maupun di toko toko sembako untuk memastikan mutu bahan pangan dipasaran layak dan aman dikomsumsi oleh konsumen.” Tuturnya.

” Intensifikasi pengawasan telah kami lakukan dua kali dalam setahun terutama menjelang Hari raya idul fitri , Natal dan tahun baru.”

ini sebagai langkah pengawasan BPOM Palu terhadap produk pangan yang dipasarkan kepada konsumen atau pembeli.

print

Laman: 1 2

Berita Populer

To Top