Leaderboard
Narkotika

Ini Penjelasan AKBP. Ade Andrian Terkait Achievment dan Pencapain Kerja BNNK Tangerang di Th 2019

TANGERANG, IGLBALNEW.CO.ID – Tugas Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika dalam kurun waktu satu tahun telah mengalami kemajuan yang signifikan.

Diketahui Kota Tangerang merupakan salah satu Kota yang tercatat menjadi sasaran terbesar dalam peredaran narkotika. Untuk itu dalam mendukung Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Pemerintah Kota Tangerang juga turut memberikan bantuan anggaran pada BNN Kota Tangerang.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala BNNK Tangerang, AKBP Ade Andrian NS, SH saat kegiatan konferensi pers kinerja BNNK dari awal hingga akhir tahun 2019 bersama para awak media di kantor BNNK Tangerang, Karawaci, Kota Tangerang, Jum’at (13/12/2019) siang.

“Selama tahun 2019 BNNK Tangerang telah berhasil mengungkap 1 (satu) kasus narkotika dan mengamankan 1 (satu) tersangka yang terdiri dari 1 orang pelaku WNI,” kata Ade.

Ade juga menambahkan peredaran gelap Narkotika termasuk kejahatan luar biasa dan mangancam dunia.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika merupakan kejahatan luar biasa (extraordinary) yang mengancam dunia dan bisa digunakan sebagai salah satu senjata dalam Proxy war untuk melumpuhkan kekuatan bangsa. Oleh karena itu, kejahatan ini harus di berantas dan ditangani secara komprehensif,” lanjutnya.

Pentolan BNNK juga mengatakan, pihaknya telah memberika efek jera guna mendukung upaya penegakan hukum yang lebih baik dalam memerangi narkotika di wilayah Kota Tangerang.

Ade menyebut langkah ini diambil sebagai solusi yang paling tepat untuk memastikan pangsa pasar narkotika di wilayah Kota Tangerang, sehingga tidak lagi menjadi lahan yang subur bagi sindikat narkotika.

“Selama tahun 2019 kami telah melakukan kegiatan pencegahan berupa advokasi, sosialisasi, dan kampanye STOP Narkoba sebanyak 89 kegiatan yang melibatkan 175.607 orang dari berbagai kalangan, baik kelompok masyarakat, pekerja, maupun pelajar,” pungkasnya.

Baca Juga  Kasus Lakalantas Di Tangsel Di Duga Di Bekingi Oleh Seorang Oknum Jenderal.

Diketahui BNNK Tangerang telah membentuk 90 orang relawan P4GN yang siap sedia membantu BNN Kota Tangerang dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkotika.

Penulis :Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top