Hukum dan Kriminal

Indikator Kejahatan Sepanjang Tahun 2019 di Wilayah Hukum Kota Tangerang Menurun, Ini Buktinya

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Jelang akhir tahun 2019 Polres Metro Tangerang Kota melalui Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim memberikan keterangan persnya terkait laporan Akhir Tahun 2019.

Dalam acara konferensi pers yang berlangsung di Aula polrestro Tangerang, Selasa (31/12/2019). Kapolres yang hadir bersama seluruh jajaran Polres dan polsek restro Kota Tangerang mengatakan, pihaknya telah berhasil mengelola dengan baik perihal Kamtibmas serta berbagai masalah yang timbul ditengah masyarakat sepanjang tahun 2019.

“Angka kejahatan di Kota Tangerang pada tahun 2019 menurun secara signifikan dibandingkanTahun 2018 lalu,” jelas kapolres.

” Ditahun 2018, total angka kejahatan sebanyak 574 kasus, sedangkan di tahun 2019 turun menjadi 533 kasus atau mengalami penurunan 7,69% (persen),” imbuhnya.

Kapolres juga menjelaskan terkait 10 kasus yang menonjol di th 2019 yang berhasil ditekan, diantaranya Curas, Penganiayaan berat dan pemerkosaan dan Narkoba ikut mengalami penurunan sebesar 28,06%.

Selain kejahatan Kapolres juga menguraikan terkait menurunya jumlah Kasus Narkoba diwilayah hukumnya. Dari 3.858 Kasus di tahun 2018 hingga menurun tajam diangka 1.050 diakhir tahun 2019.

“Untuk kasus narkoba turun hingga 72%. Barang bukti yang telah kami sita untuk jenis Narkoba bila diestimasi dapat menyelamatkan 99.94 jiwa,” paparnya.

Jika angka kejahatan dan Narkoba menurun,masih menurut Kapolres, ditahun 2019 ini angka kecelakaan lalu lintaslah yang meningkat.

“Untuk angka Laka lantas di tahun ini meningkat.Di tahun 2018 data laka lantas tercatat ada 79.644 kasus, namun di tahun 2019 meningkat naik 7% menjadi 85.498 kasus,” jelas kapolres.

” Beroperasinya kendaraan Truk proyek angkut tanah yang lalu lalang di jam padat, turut mejadi penyebab seringnya terjadi kecelakaan. Namun akhirnya karena dinilai sering mengakibatkan kecelakaan bahkan korban jiwa, kini jam operasional Truk Proyek kini telah ditertibkan oleh walikota dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” ucapnya.
.
Diakhir pembicaraan, Kapolres yang masa tugasnya akan berakhir pada 2 januari nanti, menyinggung terkait akan berdirinya kantor baru Polres Metro Tangerang yang berkonsep Smart office.

” Kantor polres yang baru Januari nanti akan siap dibangun dengan segala fasilitas dan IT canggih, doakan semoga lancar pembangunanya, walaupun saya tak lagi merasakanya,karena saya sudah tak bertugas lagi disini,” ujarnya berseloroh disambut tawa jajaran dan insan media yang hadir.

Baca Juga  Ini Penjelasan AKBP. Ade Andrian Terkait Achievment dan Pencapain Kerja BNNK Tangerang di Th 2019

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top