Leaderboard
Sulawesi Tengah

Imigrasi Kelas III Non TPI Banggai Gelar Rakor Penguatan Tim PORA

Kalau indikasi terkait dengan tenaga kerja asing (TKA), maka kami turun bersama dinas tenaga kerja dan ketika kami temukan tenaga kerja ilegal maka kami lakukan pembinaan agar Legal atau mematuhi aturan yang berlaku di Indonesia.

Kalau berbicara mengenai data orang asing, tahun 2016 silam TKA di Kabupaten Morowali masuk dalam kategori Zero, dan, saat itupun kami lakukan pengawasan dan pembinaan sehingga ada 4.000 orang TKA sudah berstatus Legal.

namun kami terus melakukan pembinaan dan ini sangat efektif sehingga pada tahun 2017 TKA di Morowali ada sekitar 7.000 orang sudah memenuhi prosedur (Legal).

Saya tidak berhenti sampai disitu, pengawasan dan pembinaan terus kami lakukan sehingga pada tahun 2018 jumlah TKA Legal meningkat menjadi 14.000 orang, meningkat dua kali lipat dari tahun 2018 dan tahun 2019 sudah melampaui angka di tahun 2018, ungkapnya.

Olehnya setiap tahun pihak Imigrasi Banggai terus melakukan pengawasan secara berkala termasuk pengawasan kepada yang sudah berstatus Legal. ungkap kepala kantor Imigrasi kelas III Non TPI Banggai, Novly T.N.Momongan kepada media ini pada rabu (4/12/2019) di Hotel metro Bungku tengah.

Hadir, Sekertaris Daerah Morowali, Forkopimda, OPD terkait, para Camat, Koordinator BAIS dan BIN kabupaten morowali, Pos angkatan laut, dan kepala kantor Imigrasi kelas III Non TPI Banggai serta bea cukai Kabupaten Morowali.

Peliput : Abd Rahman Tanra.
Editor : A jueni.

print

Laman: 1 2 3

Berita Populer

To Top