Leaderboard
Sulawesi Tengah

Imigrasi Kelas III Non TPI Banggai Gelar Rakor Penguatan Tim PORA

Atau orang asing itu melakukan kegiatan di morowali sementara sponsornya berada di palu, maka datanya di imigrasi palu, inilah juga yang membuat data tidak pernah singkrong, ungkapnya.

“Terkecuali data orang asing yang keluar masuk di Indonesia, maka Imigrasi punya data dan valid”.

Karena setiap orang asing yang masuk di wilayah Indonesia melalui bandara udara internasional maupun pelabuhan, pihak imigrasi melakukan scan dan langsung masuk datanya ke server imigrasi pusat.Berbeda dengan imigrasi didaerah dikarenakan regulasi aturan itu tadi sehingga data tidak pernah singkrong dengan instansi lain dengan Imigrasi.

Justru yang harus punya data valid adalah pemda melalui Badan kesbangpol karena memang Badan Kesbangpol diwajibkan melaporkan satu kali dua puluh empat jam kepada Bupati sehingga datanya bisa valid, katanya.

Rakor penguatan tim pora yang digelar oleh imigrasi kelas III non TPI Banggai di hotel metro ,rabu 4/12/2019

Rakor penguatan tim pora yang digelar oleh imigrasi kelas III non TPI Banggai di hotel metro , rabu (04/12/2019).

” Bukan hanya Imigrasi yang berwenang dalam pengawasan orang asing, namun semua elemen punya hak.olehnya tim pora juga dibentuk ditingkat kecamatan dan desa.”

Sumber data dari instansi terkait bisa berbeda tergantung cara dan tekhnis mengambil data, makanya kita lakukan rapat hari ini agar data bisa singkrong, terang Kepala divisi keimigrasian kantor wilayah kemenkumham sulawesi tengah Ari Tri Esthy Moeljantoro.

Sementara kepala kantor Imigrasi kelas III Non TPI Banggai, Novly T.N.Momongan katakan, pihak Imigrasi selalu melakukan pengawasan dan pembinaan. Pembinaan yang dimaksud adalah ketika ada indikasi dari orang Asing atau TKA ada indikasi untuk melakukan pelanggaran terkait keimigrasian dan ketenagakerjaan, maka kami arahkan untuk tidak melanggar aturan itu. dan ini sangat efektif.

print

Laman: 1 2 3

Berita Populer

To Top