Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Sulawesi Tengah

Imigrasi Kelas III Non TPI Banggai Gelar Rakor Penguatan Tim PORA

sekda bersama opd terkait dan tim pora.

Sekda bersama opd terkait dan tim pora.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Banggai menggelar Rapat koordinasi dan penguatan tim pengawasan orang asing (TIMPORA) Kabupaten Morowali pada rabu, (04/12/2019) di Hotel Metro Kompleks Perkantoran Fonuasingko Kecamatan Bungku tengah.

Sejumlah permasalahan di internal tim pora, Legaliatas dan data orang asing, kontribusi PAD dari TKA di kabupaten Morowali dibahas dalam rapat tersebut.

Kepala divisi keimigrasian kantor wilayah kemenkumham sulawesi tengah Ari Tri Esthy Moeljantoro mengatakan, Perbedaan data tim pora dimana mana terdapat perberbedaan.

tidak singkrongnya data dari instansi terkait disebabkan orang asing yang datang disuatu wilayah / daerah tidak diwajibkan melapor di imigrasi, katanya.

Misalkan ada orang asing yang datang di kabupaten Morowali mereka tidak diwajibkan melapor ke kantor imigrasi melainkan melapor di pemerintah setempat misal di pemerintah kecamatan dan pemerintah desa. Maka saat itu Pemerintah kecamatan sudah memiliki data orang asing tersebut sementara imigrasi belum punya data.

Terkecuali orang asing tersebut melakukan perpanjangan visa disitu baru imigrasi punya data. tetapi dalam waktu satu bulan k orang asing tersebut tidak melakukan perpanjangan visa maka imigrasi juga tidak memiliki datanya.

Karena perpanjangan visa bisa dilakukan dimana saja, semisal ada orang asing datang di morowali waktunya hanya dua (2) minggu saja kemudian ke jakarta dan ingin memperpanjang visanya tentu dia memperpanjang visanya di jakarta dan datanya masuk di imigrasi Jakarta, tuturnya.

print

Laman: 1 2 3

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top