Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Sumatera Selatan

Harimau Kembali Terkam Warga Pagaralam

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Setelah Kuswanto (28), warga Desa Pulau Panas,Kecamatan Tanjung Sakti, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, yang tewas di terkam oleh harimau pada 17 November 2019 yang silam.

Kali ini terulang kembali hewan buas tersebut kembali lagi memakan korban yang dialami Marta Rulani (24) bin Alfian, warga Tebat Benawa,Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam.

Marta di terkam hewan buas tersebut di bagian paha sebelah kanan dengan luka gigitan dan cakaran kuku harimau tersebut. Beruntung karban selamat dari maut.

Peristiwa yang menggegerkan warga Kota Pagaralam ini terjadi, Senin (02/12/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ican kakak kandung korban menuturkan bahwa tadi adiknya sedang membersihkan rumput di kebun kopi. Namun tiba-tiba adik korban berteriak minta tolong kesakitan.

“Memang kami lagi berkebun tapi dangau untuk menyiapkan makanan.Tiba-tiba adik saya berteriak sontak saja kami berlari untuk menghampirinya,” ujar kakak korban.

Kakak korban Ican mengaku bahwa ia melihat korban tengah bergulat dengan harimau, dan dia mencoba untuk mendorongkan anak tangga ke bagian kepala harimau untuk melepaskan adiknya dari terkaman harimau tersrbut.

“Syukur harimau tersebut segera melepaskan dari gigitannya di bagian paha adik saya,” katanya.

Menurut Ican, setelah harimau itu melepaskan dari gigitannya,korban berusaha untuk lari menyelamatakan diri.

“Saya lihat harimau tersebut sebesar anak sapi,dan kakak korban segera membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis,” ucapnya.

Sementara itu Camat Dempo Selatan Dra Suterimawati MM membenarkan bahwa warganya yang bernama Marta memang di gigit oleh harimau saat sedang berada di kebun.

“Untuk saat ini bagi warga Dempo Selatan khususnya yang berkebun di kebun hutan adat Tebat Benawa untuk tidak berkebun. Sampai waktu benar-benar aman dan kpndusif,” imbau Camat Dempo Selatan kepada warganya.

Baca Juga  Putra Kedua Bupati Muara Enim, Bantah Jika Ayahnya Terkena OTT

Baca Juga : Objek Wisata Gunung Dempo Saat Ini Masih Ditutup.

Penulis : Edi pirang.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top