Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Sumatera Selatan

Gubernur Sumsel Imbau PWI Tingkatkan Sumber Daya dan Pemahaman Teknologi

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – PWI Sumsel menggelar acara Jalan Sehat PWI Sumsel Peduli di halaman kantor Gubernur Sumatera Selatan, di Jalan Ariva’i Palembang, Minggu (1/12/2019).

“Berkat inisiatif PWI Sumsel, maka kita semua dapat berkumpul di halaman kantor gubernur pagi hari yang cerah ini,” demikian awal sambutan Gubernur Sumsel, Herman Deru yang turut hadir dalam acara tersebut.

“Kita ketahui bersama bahwa wartawan adalah pembuat berita, yang dengan keahliannya menggali informasi sehingga terungkaplah suatu kebenaran atau kebohongan yang ada lalu disampaikan kepada masyarakat, baik melalui radio, telivisi, koran atau media online,” ujar Herman Deru.

Akan tetapi, lanjut Herman Deru, saat ini banyak sekali oknum yang mengaku wartawan yang hanya mengandalkan kartu Pers saja. Sementara keahlian untuk membuat berita tidak ada.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya berharap agar PWI Sumsel dapat dijadikan  wadah organissi wartawan yang profesional, karena wartawan profesionallah yang tetap diterima masyarakat,” tutup Deru.

Usai menyampaikan sambutan, gubernur Sumsel secara resmi melepas peserta Jalan Sehat PWI Peduli.

Sementara itu, Firdaus Komar selaku Ketua PWI Sumsel menyampaikan bahwa acara Jalan Sehat PWI Peduli ini merupakan suatu bukti nyata bahwa wartawan sangat peduli kepada masyarakat.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan  menyongsong Pekan Olahraga Wartawan Daerah (PORWADA) yang akan dilaksanakan pada Maret 2020 di Musi Rawas.

“Terima kasih kepada gubernur yang telah memfasilitasi semuanya dan memberikan hadiah spektakuler paket umroh bagi yang mendapatkan undian kemenangan. Juga terima kasih kepada Wakil Wali Kota Palembang, Fitri Agustinda yang memberikan hadiah satu unit sepeda motor,” Kata Firdaus Komar.

Ia melanjutkan, “Begitu juga kepada semua instansi dan perusahaan yang mensponsori sehingga acara dapat terlaksana dengan meriah dan sukses.”

Baca Juga  Dirgahayu Korps Brimob ke-73 Tahun 2018 di Sumsel

Penulis: Danial Alfiah.
Editor: Dny.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top