Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Hukum

Dua Oknum Jaksa Diamankan Tim Saber Pungli dan Tim Intelijen Kejagung RI

JAKARTA, IGLOBALNEW.CO.ID – Gabungan tim JAM (jaksa agung muda) Pengawasan dan tim Saber (sapu bersih) pungli mengamankan dua oknum Jaksa dan seorang lainnya yang terduga melakukan pemerasan atau pungutan liar (pungli) terhadap mantan PT. DOK dan Perkapalan Koja Bahari (Persero), Senin (02/12/2019) sekitar pukul 14.50 Wib.

Dua oknum Jaksa yang diamankan adalah YRM kepala Seksi Penyidikan Asisten Pidana Khusus (Kasi Dik Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, dan FYP kepala Subseksi Tindak Pidana Korupsi dan TPPU di Asisten pidana Khusus (Ka Subsi Tipikor dan TPPU Aspidsus) Kejati DKI Jakarta. Sedangkan pihak swasta yang menjadi perantara dalam kasus pemerasan/pungli ini adalah CH.

“Mereka diduga melakukan pemerasan terhadap mantan manajer PT. DOK dan Perkapalan Koja Bahari (Persero) dan serlakuk pelapor yang bernama M. Yususf yang mengaku menyerahkan uang sebesar Rp.1 Milyar,” tutur kepaa Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) RI Dr. Mukri SH, MH dalam keterangan pers nya di Jakarta, Selasa (3/12/2019)

Dijelaskan Mukri, permintaan uang oleh FYP berkaitan dengan kasus dugaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan PT.Dok dan Perkapalan Koja Bahari (Persero) tahun 2012-2017 yang sedang ditangani Pidsus Kejati DKI Jakarta, dfimana M. Yusuf menjadi salah seorang saksi dalam kasus tersebut.

Setelah Cecep ditangkap, tim gabungan pun langsung bergerak cepat menangkap FYP dan YRM. Saat ini ketiganya sudah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kapuspenkum Kejagung Dr. Mukri SH.MH., membenarkan penangkapan dua oknum jaksa tersebut, dimana terlebih dahulu menangkap CH, tim gabungan pun langsung bergerak untuk menangkap dan mengamankan FYP dan YRM.

“Terhadap ketiganya, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh bidang Pengawasan. Apabila nanti diketemukan indikasi tindak pidana, maka akan diserahkan dan ditindaklanjuti oleh bidang Pidsus Kejaksaan Agung,” tegas Mukri.

Baca Juga  Soal SE Waktu Sambutan Mentri, Seskab Presiden Ingin Langsung Pada Inti Persoalan

Penulis : Richard Aritonang.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top