Leaderboard
Berita Utama

Djoko Sasono Diduga Tidak Becus, Administrasi Kesekjenan Kemenhub Amburadul

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Usai mengklarifikasi lewat Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Hengki Angkasa, pelantikan 592 pejabat administrasi dan pengawasan di lingkungan Kemenhub yang dilakukan tanggal 13 Desember 2019 merupakan proses dan tahapan yang telah mendapatkan persetujuan dan mandat dari Menteri Perhubungan.

Mandat tersebut telah dituangkan dalam Surat Kuasa Menteri Perhubungan Nomor SU 36 tahun 2017 tanggal 13 Desember 2019 tentang surat kuasa melantik, Kata Hengki Angkasa seperti dilansir dari Poskota.co, Senin (16/12/2019).

“Dan hal tersebut telah sesuai dengan Perka BKN nomor 7 tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan”, jelas Hengki.

Namun begitu, sesuai data yang ada di media ini,  ternyata ketidakbecusan Djoko Sasono makin terkuak dalam memimpin Kesekjenan Kemenhub.

Betapa amburadulnya administrasi kepegawaian di Kementrian ini terlihat jelas dari SK-SK Menhub tentang  penempatan pejabat yang telah dilantik Jumat lalu (13/12/2019).

“Bagaimana tidak amburadul, jika satu jabatan bisa diduduki dua orang dan sama-sama dilantik?” Katanya.

“Mau bukti? Lihatlah SK Menhub No 2486 tahun 2019 Tanggal 12 Desember 2019 tentang pengangkatan eselon lV Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Kepala seksi pengelolaan terminal Subdit terminal angkutan jalan, Direktorat Prasarana Transportasi jalan,  selain mengangkat Irwan Arifianto sebagaimana tertera di urutan 200, Menhub juga mengangkat Dody Arifianto pada jabatan sama seperti tertera di nomor urut 201.

Kemudian, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Direktorat tranportasi sungai, danau dan penyeberangan, Sudarmaji dan Mujihadi sama-sama diangkat sebagai Ka Subsi sebagaimana tertera di urutan 209 dan 226.

Amburadul lainnya terjadi sebagaimana tertera di nomor 217 dan 218, Heri Prabowo dan Dirthasia Gemilang Putri, sama-sama diangkat Menhub menjadi Kepala Seksi Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor Bekasi.

Baca Juga  Pendidikan Khusus Pengacara Pengadaan (PKPP) Angkatan Ke-4

Dengan uraian di atas, kalimat apalagi yang paling pas, selain Menhub dikerjai?

Sementara itu Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi Sesjen Kemenhub Hary Kriswanto sebagai orang yang paling bertanggung jawab terhadap masalah ini belum berhasil dikonfirmasi.

Penulis: tim.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top