Jambi

Diduga PT. AAS Menyalah Gunakan Perizinan, Warga Meminta agar Izinnya Dicabut

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Diduga PT Agronusa Alam Sejahtera (PT. AAS) menyalah gunakan perizinan, pasalnya perusahaan yang bergerak di bidang hutan tanam industri (HTI) tersebut di Area konsesinya berjalan dengan mulus dan lancar praktek ilegal Drilling yang setiap hari mencapai Ribuan drum.

Selain itu menurut sumber media ini inisial S mengatakan, jika pihak perusahaan PT. AAS telah menyekrap dan memperbaiki jalan menuju ke lokasih tempat pengeboran minyak tersebut, ada puluhan Rik minyak ilegal yang setiap hari beroperasi dengan lancar tanpa tersentuh oleh penegak hukum.

” Saya yakin praktek ilegal Drilling ini ada keterlibatan orang penting dari pihak perusahaan PT. AAS, kalau tidak terlibat dan bagi hasil mana mungkin pihak perusahaan mau memperbaiki jalan yang di tempat itu mereka tidak memproduksi kayu, hanya untuk mengolah minyak,” katanya.

Pada saat ini Polda Jambi lagi gencar gencar nya memberantas ilegal Drilling dari beberapa media kita baca sudah ratusan sumur minyak ilegal yang berhasil di tutup oleh pihak kepolisian, kita berharap agar pihak kepolisian juga menutup aktivitas yang telah merugikan Negara Hinga Ratusan miliar ini, selain itu kita meminta agar kepolisian juga memeriksa pihak perusahaan yang diduga menyalah gunakan perizinan dan kewenangannya ini, ujar S.

Persoalan dugaan penyalahgunaan perizinan oleh pihak perusahaan PT. AAS ini beberapa waktu yang lalu dikabarkan sempat di demo oleh LSM SP3LH yang meminta agar pemerintah pusat melalui Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK) agar mencabut izin dari perusahaan tersebut.

Terkait hal ini saat di konfirmasi kepada pihak perusahaan PT AAS melalui distrik Manager firman purba pada Sabtu, (14/12/2019) via telepon beberapa kali tapi tidak menjawab, memalui pesan WhatsApp pun tidak membalas.

Baca Juga  PT BMP Minta Maaf Atas Keberadaan Orang Asing di Sarolangun

Penulis : AR.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top