Leaderboard
Lampung Timur

Diduga Jabat Anggota Parpol, RA Bisa Lolos Seleksi Panwascam Lamtim

LAMTIM, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kejanggalan rekrutmen panwascam Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menyulut reaksi banyak kalangan, seperti halnya Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) GIPAK yang terus berkomitmen untuk mengawal kinerja Bawaslu Lamtim dalam mengelola anggaran dana hibah sebesar Rp.15 milyar untuk menyelenggarakan Pilkada lampung timur pada tahun 2020 mendatang.

Perekrutan yang di laksanakan oleh Bawaslu Lamtim berakhir pada tanggal 18 Desember 2019 kemarin, namun sayang diduga nama- nama yang lulus seleksi banyak yg memiliki pekerjaan lain, seperti Perangkat Desa, TKS, Tenaga Pengajar, dan yang sangat mengejutkan ada seorang peserta yang dinyatakan lolos berinisial (RA) diduga masih menjabat sebagai pengurus Partai Politik.

Di hubungi melalui telepon seluler, Sabtu (28/12/2019) pukul 16.00 wib, Arif ketua LSM Gipak lamtim memberikan tanggapanya perihal lolos nya RA yg di duga masih aktif di Parpol, mengatakan, berdasarkan SK DPW PKB Propinsi Lampung Nomor: 1532/DPW-03/IV/A.1/X/2017. Diketahui RA masih tercatat sebagai Sekretaris Dewan Tanfidz Pimpinan Anak Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lampung Timur untuk periode 2016-2022. Artinya Bawaslu Lampung Timur sudah Lalai dan ceroboh dalam seleksi Panwascam ini.

“RA berdasarkan SK DPW PKB Provinsi Lampung masih aktif untuk periode 2016 – 2022, artinya ini kecerobohan, bagaimana mungkin bisa netral,” Kata Arif

Di lanjutkan Arif, diri sudah menghubungi Uslih selaku Ketua Bawaslu Lamtim melalui sambungan Whatsapp, Uslih mengaku pihaknya baru mengetahui bahwa anggota Panwascam yang lolos seleksi itu, masih menjadi pengurus aktif Parpol dan akan segera lakukan klarifikasi.

“Itu bahan masukan, karena awalnya kami tidak tahu, nanti kami akan lakukan klarifikasi,” ungkap Uslih kepada ketua Gipak Kamis (26/12/2019).

Arif kembali melanjutkan, saat diri nya menanyakan bagaimana jika benar calon anggota Panwascam yang lolos seleksi tersebut masih aktif sebagai pengurus Parpol, Uslih menyebut tidak akan melantik sementara waktu yang bersangkutan sebagai Anggota Panwascam, tapi akan kami telusuri terlebih dahulu.

Baca Juga  Terkait Hilangnya Suara PAN 288 Suara, Bawaslu Lamtim Rekomendasi Buka Kotak Suara Kecamatan Batanghari Nuban

“Kami baru dapat informasi baru kali ini dan kami akan segera melakukan klarifikasi terhadap orang yang bersangkutan, sementara pelantika nya kami batalkan”. Tutup Arif menceritakan tentang konfirmasi diri kepada ketua Bawaslu.

Memang sangat di sayangkan, lembaga yg di harapkan bisa menciptakan Pilkada yang damai, adil, netral, justru diduga melakukan kesalahan yang sangat fatal. Bahkan menurut penelusuran awak media iglobalnews.co.id didapatkan informasi bahwa ada 3 (tiga) nama yang tidak dilantik namun namanya tertera di daftar lulus seleksi, yakni, Kecamatan Jabung, Pasir Sakti dan Kecamatan Braja Selebah, yang diduga terkendala persyaratan yang fatal.

Penulis : Denny.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top