Jakarta

Aliansi Indonesia akan Laporkan Balik LSM di Pali, Sumsel

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ketua Umum Aliansi Indonesia (AI) menegaskan dirinya telah menginstruksikan kepada jajaran pengurus Lembaga Aliansi Indonesia baik DPD Provinsi Sumsel maupun DPC Penukal Adab Lematang Ilir (Pali) untuk tidak gentar menghadapi laporan sejumlah LSM di Pali terkait pemberitaan tentang dugaan korupsi Bupati Pali.

“Saya heran apa kepentingan LSM-LSM di Pali itu?” kata H. Djoni Lubis saat diwawancarai di Jakarta, Rabu (4/12/2019) kemarin.

Menurutnya LSM-LSM di Pali seharusnya berterima kasih kepada Aliansi Indonesia karena mengungkap dugaan korupsi Bupati mereka, yang berarti membantu agar jalannya pemerintahan di Pali lebih baik.

“Jika LSM-LSM di sana (Pali – red) yang katanya jumlahnya banyak itu menjalankan fungsi dengan baik, tak perlu Aliansi Indonesia yang turun tangan. Ke mana mereka selama ini, kenapa ketika Aliansi mengkritisi Bupatinya justru mereka seperti membela habis-habisan. Ada apa ini?” imbuhnya.

Ketua Umum AI itu juga menegaskan dukungan penuhnya terhadap pengurus-pengurus AI di manapun yang menjalangkan tugas dan fungsinya sebagai lembaga kontrol sosial.

“Siapa yang dilaporkan, Ketua DPC, Ketua DPD atau pengurus lain selama mereka memiliki data-data yang kuat lalu dilaporkan saat menjalankan tugas, ya akan kami laporkan balik. Kalau perlu kami lapor langsung ke Mabes Polri,” tegasnya.

Bahkan dengan dilaporkannya pengurus AI, justru itu kesempatan untuk memaparkan data-data temuan mereka.

“Maju terus, jangan gentar. Jangan gentar menghadapi pelaporan, jangan gentar mengungkap lebih jauh temuan dugaan korupsi-korupsi Bupati Pali maupun pejabat lainnya,” pungkasnya.

Penulis: Red.
Editor: Dny.

print

Berita Populer

To Top