Leaderboard Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali Pemkab
Tangerang

Ahmad Suparman Gugat Bupati Tangerang dan Panitia Pilkades Daru Ke PTUN

TANGERANG, IGLOBAL.NEWS.CO.ID – Merasa tidak puas atas pernyataan Ombudsman terkait adanya dugaan maladminitrasi atas penyelenggaraan pilkades di Desa Daru Kecamatan Jambe, H. Ahmad Suparman gugat Bupati Kabupaten Tangerang dan Panitia Pilkades Desa Daru Ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Serang Prov. Banten, Senin (25/11/2019).

Gugatan dengan perkara nomor 59/G/2019/PTUN.SRG. yang ditunjukan kepada tergugat yaitu, Bupati Kabupaten Tangerang, dan Petahana Kepala Desa Daru serta Panitia Pilkades Desa Daru, Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang. H. Ahmad Suparman menganggap pembentukan panitia Pilkades Daru tahun 2019 tidak sesuai aturan.

Adapun dalam surat yang dilayangkan Ahmad Suparman ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Serang, Provinsi Banten pada tanggal 25 November 2019 dengan objek sengketa,

1. Surat keputusan Bupati Kabupaten Tangerang nomor 411.6/kep.378-Huk/2019 tentang peresmian pemberhentian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2013 – 2019 dan peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019 – 2025 pada 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

2. Lampiran keputusan Bupati Kabupaten Tangerang nomor 411.6/kep.378-Huk/2019 tentang peresmian pemberhentian Anggota Badan Permusyawaratan Desa periode 2013 – 2019 dan peresmian Anggota Baran Permusyawartan Desa periode 2019 – 2025 pada 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang

3. Panitia Pilkades Desa Daru Kecamatan Jambe menggugurkan Ahmad Suparman untuk menjadi calon Kepala Desa Daru periode 2019 – 2025 sebelum dilakukan kompetensi dasar hanya dengan sepotong kertas tanpa berita acara atau apapun namanya layaknya sebagai surat resmi dan hal ini sama sekali tidak menghargai saya yang memiliki hak untuk dipilih dan memilih sebagai warga negara Indonesia yang taat pajak yang dilindungi negara dan undang undang Hak Asasi Manusia ( HAM ).

Baca Juga  WN Jepang ke Tangkap Membawa Satwa di Sidangkan di PN Tangerang

Berdasarkan keterangan diatas menurut Haji Ahmad Suparman diduga surat lampiran keputusan Bupati Kabupaten Tangerang dengan nomor 411.6/kep.378-Huk/2019 khususnya Anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Daru Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang periode 2019 – 2025 dalam pembentukannya diduga ditunjuk langsung oleh bapak Suharyo Suharsoyo.

Adapun hal tersebut menurut Ahmad Suparman, telah melanggar Undang – undang Republik Indonesia nomor 6 Tahun 2014, pasal 56 ayat 1 dan pasal 57 huruf (g) tentang Desa.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Suparman merasa di diskriminasi oleh panitia pemilihan Kepala Desa Daru, padahal Ahmad Suparman sudah memberikan berkas kepada panitia dengan lengkap, adapun keputusan pengguguran, menurutnya panitia tidak ada dasar dan tidak ada pemberitahuan tertulis kepada dirinya terlebih dahulu,

“Sebelumnya, secara lengkap berkas sudah saya serahkan semua kepanitia pilkades desa Daru, dengan tidak ada pemberitahuan lebih dulu tiba-tiba saya digugurkan secara sepihak, dan apalagi keputusan panitia itu tidak ada dasar,” ujarnya Ahmad Suparman kepada Iglobalnews.co.id, Sabtu (30/11/2019).

Kekesalan dan kekecewan Ahmad Suparman ternyata bukan hanya dengan Panitia Pilkades Desa Daru saja akan tetapi Ahmad Suparman juga kecewa terhadap orang nomor satu di Kabupaten Tangerang,

Adapun alasan Ahmad Suparman menggugat Bupati Kabupaten Tangerang ke Pengadilan Tata Usaha Negara lantaran Bupati Kabupaten Tangerang dianggap tidak memberikan pelayanan terhadapnya, tidak koreksi masa berlakunya SK BPD di Desa Daru, dan tidak adanya tindakan atas digugurkannya Ahmad Suparman untuk calon kepala Desa Daru.

“Saya gugat Bupati atas dasar karena Bupati tidak ada pelayanan, dan tidak koreksi masa berlakunya SK BPD, dan juga tidak ada tindakan atas digugurkannya saya,” jelasnya.

Ahmad menambahkan, dirinya tidak akan ke PTUN apabila ada tanggapan dari Intansi tingkat Kabupaten Tangerang,

Baca Juga  Sosialisasi Bagi Para Calon Driver (Gold Captain Grab)

” Saya tidak akan ke PTUN apabila ada tanggapan dari Intansi tingkat Kabupaten,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat dimintai tanggapan terkait gugatan Ahmad Suparman di Pengadilan Tata Usaha Negara Serang Provinsi Banten melalui pesan Whatsapp belum di balasnya.

Penulis : (Koord) RD.
Editor : A Jueni.

print

Iklan Hari Kesehatan Nasional Pemkab Morowali HUT Morowali PT IMIP HUT Morowali Pemkab Iklan Kecamatan Bahodopi HUT MOrowali ke-20

Berita Populer

To Top