Tangerang

Acara Milad Ke- V Pencinta Batu Akik Pandan Tumpah Di Gor Dimyati Kota Tangerang

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pencinta Batu Akik Pandan Tangerang (Pantang) menggelar Milad ke- V di Gor Dimyati kota Tangerang, Sabtu (07/12/2019). Acara yang berlangsung dari pukul 9.00 Wib hingga pukul 21.00 Wib ini dihadiri oleh ratusan komunitas Batu Akik pandan sejabodetabek dan beberapa komunitas diluar Batu Pandan.

Acara tersebut tampak Puluhan lapak Batu akik disediakan untuk para kolektor dan pemburu Batu Akik Pandan. Tak hanya itu, dilokasi pengunjung pun tampak diberikan pengetahuan dan pengenalan jenis dan karakter batu Pandan kelas Super hingga yang biasa saja.

Diketahui Batu Pandan dulu merupakan jenis batu akik kebanggaan masyarakat Betawi khusunya para jawara.

Namun belakangan hobi mengkoleksi batu akik ini bukan hanya didominasi orang Betawi saja. Namun sudah menjadi koleksi umum  dan nasional.

Terpisah, salah seorang komunitas batu pandan Gor Bandeng (Gorband) bernama Jali warga perumnas. 1 Tangerang, mengaku baru pertama kali ikut komonitas  Batu Pandan ini.

” Saya baru beberapa bulan ini meyukai batu pandan dan gabung di komunitas ini. Tetapi koleksi saya sudah lumayan banyak,” ujarnya sambil menunujukan 5 batu Akik Pandan berukuran besar dan berbentuk oval di jemarinya.

Sementara Ketua panitia Jombor mengatakan, Acara Milad ke- V pencinta batu Akik pandan yang digelar di penghujung tahun 2019 ini Terbilang sukses.

“Alhamdulilah, sukses bang, apalagi ditambah hadirnya komunitas lain seperti Komunsitas Ontel Tangerang (KOTA), Markas Katapel Tangerang MKT) dan Indonesia Unique Bamboo(Inuba), acara menjadi lebih berwarna,” jelasnya.

Diinformasikan acara Milad ke-V pencinta batu akik Tangerang dihadiri oleh Ketua Umum Pantang,Baim dan Waki ketua Rizal Baduy beserta ratusan komunitas batu pandan sejabodetabek beserta beberapa komunitas diluar batu Pandan.

Meraka berharap agar Batu pandan ini nantinya bukan hanya terkenal di kelas Lokal saja namun juga di kelas dunia.

Baca Juga  APDESI Pusat Berikan Surat Mandat kepada Tiga Pengurus untuk Pembentukan DPD Banten

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top